Sukses


Liga Spanyol: Xavi Sebut Barcelona Klub yang Paling Sulit Ditangani, Kenapa Ya?

Bola.com, Jakarta Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, menegaskan La Blaugrana adalah klub yang paling sulit untuk ditangani.

Xavi mengatakan standar yang diminta terkadang tidak realistis.

“Lingkungan Barca memiliki kapasitas besar untuk meremehkan segalanya,” katanya.

"Seorang pemain dengan nilai 8 dari 10, adalah nilai 6. Pemain dengan nilai 10 adalah nilai 8. Pemain Barca harus memiliki mental yang sangat kuat. Di klub lain, hal ini tidak terjadi," lanjutnya.

Barcelona telah memperpanjang kontrak Xavi Hernandez sebagai pelatih hingga 30 Juni 2025.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tantangan

Xavi mengumbar janji manis, yakni bakal melakukan segalanya demi kesuksesan klub asal Catalan tersebut. Namun, tantangan yang dihadapinya sangat besar.

"Anda merasakannya dengan pemain ketika Anda berbicara dengan mereka. Frenkie adalah salah satu gelandang terbaik di dunia. Dan Anda melihatnya sehari-hari," kata Xavi, yang selama karir bermainnya punya banyak waktu untuk mengenal bagaimana pemainnya," katanya.

"Saya tahu di mana saya berada. Ini adalah klub yang paling menuntut di dunia. Siapa pun yang mengatakan sebaliknya belum pernah ke sini. Anda harus menang, bermain bagus, dan segalanya harus sempurna. Tidak ada klub lain yang seperti ini dan siapa pun yang mengatakan sebaliknya, belum pernah ke Barca."

 

3 dari 5 halaman

Masa Depan

Pemberian kontrak baru untuk Xavi dilakukan Barcelona pada Jumat (22/9/2023). Kontrak ini mengakhiri spekulasi yang selalu berkembang seputar masa depan pelatih asal Spanyol itu.

"Saya sangat senang, bersemangat, dan sangat berterima kasih atas perpanjangan kontrak ini. Kami akan memberikan segalanya. Visca Barca dan Visca Catalunya," kata Xavi Hernandez.

Dalam kontrak barunya, terdapat opsi perpanjangan selama setahun. Namun, itu semua bergantung pada performa Barcelona di bawah asuhan Xavi Hernandez.

4 dari 5 halaman

WA Channel

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

<p>Piala Dunia U-17 - ilustrasi Piala Dunia U-17 2023 Indonesia (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

 

EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

5 dari 5 halaman

Posisi Barcelona

Video Populer

Foto Populer