Sukses


Saat 5 Pemain Barcelona Curhat Jelang El Clasico Kontra Real Madrid di Liga Spanyol, Apa Kata-katanya?

Bola.com, Barcelona - El Clasico antara Barcelona melawan Real Madrid di Liga Spanyol jilid pertama musim 2023/2024 tersaji akhir pekan ini. Pertandingan klasik itu akan digelar di Estadi Olímpic Lluís Companys, Sabtu (28/10/2023) malam WIB.

Real Madrid sedang berkibar di puncak klasemen Liga Spanyol 2023/2024. Klub berjulukan Los Blancos tersebut mengemas 25 poin dari 10 pertandingan.

Madrid hanya unggul selisih gol atas Girona yang menempati peringkat kedua. Alhasil, El Real mengusung misi wajib menang pada laga kontra Barcelona jika tidak ingin kehilangan cengkeraman di posisi puncak.

Saat ini, Barcelona masih tertahan di posisi ketiga klasemen Liga Spanyol. Barca mengoleksi 24 poin dari 10 pertandingan.

Kemenangan nanti akan membawa Barcelona melampaui peringkat Real Madrid. Apalagi, mereka diuntungkan karena bermain di kandang sendiri.

Sebelum pertandingan, setidaknya ada lima penggawa Blaugrana memberikan ungkapannya soal El Clasico, lantas apa kata mereka?

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

El Clásico pertama di Montjuïc

Pertemuan Barca dan Real Madrid di Estadi Olímpic akan menjadi Clásico pertama di stadion tersebut. Ya, Stadion Camp Nou sedang direnovasi dan Barcelona untuk sementara menggunakan Stadion Lluis Companys.

Sebuah fakta yang tidak luput dari perhatian bek asal Denmark Andreas Christensen. Eks bek Chelsea itu juga mengaku tak sabar bisa mencicipi El Clasico di Montjuic (nama lain Stadion Lluis Companys.

“Ini akan menjadi pengalaman yang berbeda, di stadion baru, tapi ini di kandang sendiri dan kami akan memiliki fans di sana dan mereka sangat penting,” terang Christensen.

3 dari 7 halaman

Tekad Marcos Alonso

Salah satu pemimpin senior dalam skuad muda Barca yang sedang meningkat adalah Marcos Alonso. Bek veteran ini menyadari bahwa cedera telah menimpa timnya dalam beberapa pekan terakhir,

Namun hal itu tidak menghentikan tekadnya dan tim untuk meraih poin atas musuh bebuyutan. “Kami mendapatkan hasil dalam pertandingan bahkan pada hari-hari ketika kami tidak dalam kondisi terbaik,” ungkap sang bek sayap kiri.

Saya mencoba menerapkan pengalaman saya untuk para pemain muda karena saya pernah berada di posisi mereka dan selalu baik ketika pemain yang lebih tua memberi Anda beberapa nasihat.”

4 dari 7 halaman

Ambisi Fermin Lopez

Ada dua pemain yang telah melampaui semua ekspektasi musim ini di Barcelona, yaitu Fermín López dan Lamine Yamal dan kedua pemain tersebut berharap untuk tampil pertama kali di laga krusial nanti.

Fermín Lopez misalnya, sulit dipercaya bahwa setahun yang lalu ia bermain untuk Linares di kasta ketiga Sepak Bola Spanyol dan saat ini sedang Bersiap menyambut laga akbar bertajuk El Clasico.

"Itu tidak terpikirkan pada saat itu, tapi saya belajar dari kekalahan. Sekarang, saya bermimpi memenangkan El Clásico. Kami menang di pramusim tapi kali ini adalah pertandingan kompetitif dan akan menjadi mimpi untuk memenangkannya,” ujar Fermin.

5 dari 7 halaman

Hasrat Lamine Yamal

Sementara apabila Lamine tampil melawan Real Madrid besok malam, dia akan menjadi pemain termuda yang pernah tampil di pertandingan tersebut.

"Semua yang saya lakukan, karena masih sangat muda, hampir merupakan sebuah rekor. Orang-orang mengatakan kepada saya, namun yang paling penting bagi saya adalah tim mana yang harus menang dan saya menikmatinya,” tutur Yamal.

6 dari 7 halaman

Inigo Martinez Berapi-api

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Iñigo Martínez (@inigomartinez)

Kemungkinan debutan lain pada El Clásico besok adalah Iñigo Martínez. Bek tengah asal Basque ini sangat menyadari pentingnya laga ini.

"Ini bukan hanya tentang tiga poin, memenangkan sebuah Clásico akan membawa lebih banyak poin. Jika kita bekerja keras kita bisa mengalahkan Real Madrid dan itu akan menjadi sesuatu yang spesial bagi saya di laga pertama saya . Saya tidak sabar menunggu hari itu tiba."

Sumber: Barcelona

7 dari 7 halaman

Intip Persaingan di Liga Spanyol Musim Ini

Video Populer

Foto Populer