Sukses


Hasil Liga Spanyol: Drama El Clasico! 2 Gol Jude Bellingham Tenggelamkan Barcelona di Kandang Sendiri

Bola.com, Barcelona - Real Madrid sukses meraih kemenangan di El Clasico, Sabtu (28/10/2023). Los Blancos menang 2-1 di kandang Barcelona, Estadi Olímpic Lluís Companys.

Barcelona tak mau menunggu terlalu lama. Babak pertama baru berjalan enam menit, tim asuhan Xavi Hernandez langsung bisa membuka keunggulan.

Pemain Real Madrid belakukan kesalahan umpan. Di sana ada Ilkay Gundogan yang dengan cerdik memanfaatkan kesalahan itu. Eks kapten Manchester City itu dengan tenang menaklukkan Kepa Arrizabalaga.

Fermin Lopez hampir menggandakan keunggulan Barcelona pada menit ke-16. Sayangnya, tembakan pemain berusia 20 tahun itu hanya membentur tiang gawang sebelah kanan Real Madrid.

Real Madrid yang mengandalkan duo Brasil di lini depan, Vinicius Jr dan Rodrygo mencoba mencari gol balasan. Namun, hingga turun minum tak ada gol yang berhasil mereka ciptakan.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Inigo Martinez melepaskan tandukan terukur pada menit ke-50. Sayangnya, tandukan eks pemain Athletic Bilbao itu hanya membentur tiang gawang Real Madrid. Sementara bola muntah yang disambar Ronald Araujo masih bisa ditepis Kepa Arrizabalaga.

Real Madrid yang berusaha keras untuk menyamakan kedudukan akhirnya mendapatkan gol pada menit ke-68. Jude Bellingham mencetak gol dengan cara yang indah. Tembakan yang ia lepaskan dari luar kotak penalti mampu menjebol gawang Barcelona.

Xavi Hernandez sangat ingin mengejar kemenangan. Masuknya Robert Lewandowski, Lamine Yamal, dan Raphinha pada babak kedua menjadi bukti ambisi eks kapten Barcelona itu.

Jude Bellingham menjadi mimpi buruk Barcelona pada laga ini. Pemain asal Inggris itu mencetak gol kemenangan Real Madrid pada menit kedua injury time babak kedua. 

Skor 2-1 untuk keunggulan Madrid bertahan hingga laga usai. Kemenangan ini membuat Los Blancos memimpin klasemen sementara dengan 28 poin. Mereka unggil empat poin dari Barcelona yang ada di posisi ketiga klasemen sementara La Liga 2023/2024. 

3 dari 4 halaman

Daftar Susunan Pemain

Barcelona (3-4-1-2): Marc-Andre ter Stegen (Kiper), Ronald Araujo, Andreas Christensen, Inigo Martinez (Belakang), Joao Cancelo, Gavi, Ilkay Gundogan, Alejandro Balde, Fermin Lopez (Tengah), Ferran Torres, Joao Felix (Depan).

Pelatih: Xavi Hernandez

Real Madrid (4-1-3-2): Kepa Arrizabalaga (Kiper), Dani Carvajal, Antonio Rudiger, David Alaba, Ferland Mendy (Belakang), Aurelien Tchouameni, Fede Valverde, Jude Bellingham, Toni Kroos (Tengah), Rodrygo, Vinicius Jr (Depan).

Pelatih: Carlo Ancelotti

4 dari 4 halaman

Persaingan di La Liga 2023/2024

Video Populer

Foto Populer