Sukses


3 Fakta Kemenangan Real Madrid atas Barcelona di El Clasico Jilid Pertama 2023 / 2024: Jude Bellingham Ngeri Banget!

Bola.com, Barcelona - Real Madrid tampil perkasa di El Clasico jilid pertama musim 2023/2024. Tim asuhan Carlo Ancelotti menang 2-1 di kandang Barcelona, Sabtu (28/10/2023) malam WIB.

Barcelona sempat unggul lebih dahulu pada menit keenam. Gol cepat Ilkay Gundogan membuat fans Barca bersorak.

Namun, Real Madrid tampil lebih baik di babak kedua. Los Blancos mampu mencetak dua gol dari upaya pemain yang sama yakni, Jude Bellingham.

Kemenangan ini membuat Real Madrid memimpin klasemen sementara La Liga 2023/2024 dengan 28 poin. Sementara Barcelona harus puas di posisi ketiga dengan 24 poin.

Ada tiga fakta menarik yang dikumpulkan Bola.com dari pertandingan ini. Apa saja?

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pembuktian Bellingham

Jude Bellingham datang dengan rekor delapan gol di musim ini untuk Real Madrid. Namun, banyak pihak yang masih nyinyir pada pencapaian Bellingham itu.

Pemain asal Inggris itu dituding mencetak gol dengan cara yang mudah. Yakni dengan tap in saja.

Namun, pada laga ini Bellingham tampak memungkam para kritkusnya. Satu dari dua golnya ia cetak lewat tendangan jarak jauh.

3 dari 5 halaman

Perdana di Luar Camp Nou

Markas asli Barcelona, Camp Nou sedang direnovasi. Barca pun harus pindah kandang sementara ke Estadi Olímpic Lluís Companys.

El Clasico di musim ini menjadi yang pertama digelar di stadi Olímpic Lluís Companys. Hal itu membuat jumlah penonton laga ini menurun drastis dari sebeliumnya.

Sebab, Estadi Olímpic Lluís Companys hanya mampu menampung 50 ribu penonton. Sementara Camp Nou bisa menampung lebih dari 95 ribu penonton.

4 dari 5 halaman

Kesialan Barcelona

Barcelona sebenarnya bisa mengunci laga ini lebih cepat. Namun, skuad asuhan Xavi Hernandez tampak dilanda kesialan.

Upaya Fermin Lopez pada menit ke-16 membentur tiang gawang. Pun demikian dengan tandukan Inigo Martinez pada pertengahan babak kedua.

 

5 dari 5 halaman

Persaingan di La Liga 2023/2024

Video Populer

Foto Populer