Sukses


Real Madrid Kalahkan Barcelona Lewat Epic Comeback di Liga Spanyol, Carlo Ancelotti Puji Mentalitas Pemain

Bola.com, Barcelona - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, senang melihat kemenangan 2-1 yang diraih timnya atas Barcelona pada pekan ke-11 La Liga 2023/2024, Sabtu (28/10/2023) malam WIB.

Menjalani duel El Clasico edisi perdana musim ini di Estadi Olimpic Lluis Companys, Barcelona, Real Madrid kebobolan lebih dulu setelah Ilkay Gundogan mencetak gol pada menit keenam.

Setelah itu, Madrid kesulitan mencetak gol penyeimbang sampai berakhirnya babak pertama. Pada babak kedua, Real Madrid tampil gemilang dan sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-68 melalui Jude Bellingham.

Menjelang akhir pertandingan, Los Blancos mencetak gol lagi melalui Bellingham pada menit ke-90+2. Real Madrid membawa pulang poin penuh dengan kemenangan 2-1 atas Barcelona.

"Aspek terpenting dari pertandingan ini adalah sikap, yang berbeda pada babak pertama dan babak kedua. Pada babak pertama kami sedikit lamban dan tidak terlalu agresif. Pada babak kedua, kami tampil sebaliknya, lebih intens, lebih agresif, dan lebih menentukan di depan gawang," kata Carlo Ancelotti.

-----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sempat Kesulitan

Carlo Ancelotti tak menampik Real Madrid kesulitan meladeni perlawanan Barcelona pada babak pertama. Situasi itulah yang membuat Madrid tak mampu mengeluarkan penampilan terbaik.

"Terkadang Anda tidak bermain dengan cara yang Anda inginkan. Pada babak pertama, kami tidak tampil di level terbaik kami. Hal itu bisa saja terjadi," jelas Ancelotti.

"Kami kesulitan pada awal laga dan tidak terlalu meyakinkan dalam pertarungan individu. Babak pertama adalah babak yang sulit untuk dilupakan. Untungnya, babak kedua berjalan berbeda dan kami berhasil meraih kemenangan," jelas pelatih asal Italia itu.

3 dari 4 halaman

Puji Belingham

Pelatih Carlo Ancelotti tak lupa memberikan pujian kepada Jude Bellingham yang mencetak dua gol ke gawang Barcelona. Don Carletto terkejut dengan performa Bellingham yang setiap harinya semakin meningkat.

"Kami semua terkejut dengan level yang dia capai, terutama dalam hal seberapa efektifnya dia bermain. Dia selalu mencoba untuk berlari dari jarak jauh. Yang mengejutkan hari ini adalah penyelesaian akhirnya, karena dia tidak mencetak banyak gol dari tepi kotak penalti," jelas Ancelotti.

"Hari ini, dia mencetak gol yang luar biasa. Dia dapat dengan mudah mencetak 20 atau 25 gol. Kami tidak menganggapnya sebagai seorang penyerang, tetapi dia adalah pemain yang sangat penting bagi kami. Dia mencetak banyak gol, tetapi kami juga mengharapkan gol dari para penyerang," ucapnya.

Berkat kemenangan atas Barcelona, Real Madrid nyaman berada di puncak klasemen sementara La Liga dengan nilai 28. Mereka unggul empat angka atas Barca yang menempati peringkat ketiga. 

4 dari 4 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer