Sukses


Girona Tak Tersenggol di Puncak Klasemen Liga Spanyol, Pelatihnya Kehabisan Kata-kata

Bola.com, Jakarta Pelatih Girona, Michel, berbinar-binar setelah timnya mengalahkan Rayo Vallecano 2-1 pada pekan ke-13 La Liga 2023/2024 di Estadio de Vallecas, Madrid, Minggu (12/11/2023).

Berkat gol Artem Dovbyk dan Savio, Girona tetap berada di puncak klasemen LaLiga.

 "Menang di sini, melawan Rayo yang memimpin, yang tidak pernah kalah dalam delapan pertandingan, tidak ada namanya," katanya.

“Saya menikmati dan menderita di saat yang sama tapi kami sangat puas, Vallecas berdedikasi pada tim dan sangat sulit untuk melakukan apa yang telah kami lakukan," lanjutnya.

Girona FC terus membuat sejarah musim ini di La Liga Spanyol. Setelah 13 pertandingan, mereka kini menjadi pemimpin klasemen dengan 34 poin, unggul dua poin dari Real Madrid.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Luar Biasa

Dengan kemenangan akhir pekan lalu melawan CA Osasuna, mereka menjadi klub ketiga selain Real Madrid dan Barcelona yang memenangkan setidaknya 10 dari 12 pertandingan pertama mereka di musim Liga Spanyol.

Girona hanya di belakang Real Betis (10 pada musim 1934/1935) dan Atletico de Madrid (10 pada musim 2012/2013 dan 11 pada musim 2013/2014).

"Memiliki ide yang jelas adalah kuncinya. Kami memiliki pemain dengan level sepak bola dan bakat mental yang tinggi. Nadi kami tidak gemetar menghadapi tekanan tinggi dan dari situlah segalanya dibangun," lanjut Michel.

 

3 dari 4 halaman

Produktif

Tim berjulukan Los Blanquivermells ini mencetak gol terbanyak dari semua tim di Liga Spanyol dengan 31 gol. 

Míchel memuji para pemainnya.

"Tim telah menjalani 13 hari yang luar biasa, seperti hari ini. Peningkatan yang dapat kami berikan kepada blok ini adalah dengan terus berada di level ini. Hanya Barca dan Madrid yang meraih enam kemenangan tandang berturut-turut, tidak ada kata-kata untuk menggambarkan apa yang dicapai para pemain ini."​

4 dari 4 halaman

Posisi Girona

Video Populer

Foto Populer