Sukses


Fakta Pekan ke-14 La Liga 2023/2024: Girona Mulai Tertahan, Real Madrid Berlari Kencang

Bola.com, Jakarta - Persaingan di La Liga 2023/2024 sejauh ini cukup menarik. Real Madrid memimpin klasemen sementara liga level tertinggi di Spanyol itu sejauh ini.

Real Madrid ada di puncak klasemen sementara La Liga musim ini setelah menjalani 14 pertandingan. Los Blancos memiliki 35 poin.

Girona menempati posisi kedua sejauh ini. Tim asal region Catalonia itu memiliki poin yang sama seperti yang dimiliki Real Madrid.

Sementara Barcelona justru mengalami pekan yang buruk. Tim asuhan Xavi Hernandez dan kawan-kawan malah turun ke posisi keempat klasemen sementara La Liga musim ini.

Ada tiga fakta menarik yang terjadi di pekan ke-14 La Liga 2023/2024. Bola.com memiliki ulasan lengkapnyta di bawah ini.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Girona Tertahan

Girona sempat berlari kencang di La Liga 2023/2204. Eric Garcia dan kawan-kawan tampil mengejutkan dengan konsisten ada di puncak klasemen.

Namun, Girona tidak menjalani pekan ke-14 La Liga musim ini dengan cukup baik. Mereka tertahan di kandang sendiri akhir pekan lalu.

Laga antara Girona melawan Athletic Bilbao akhir pekan lalu berakhir dengan skor imbang 1-1. Hasil imbang itu membuat Girona harus turun ke posisi dua klasemen sementara.

3 dari 5 halaman

Real Madrid Melaju Kencang

Real Madrid sempat memiliki start yang kurang mulus di La Liga musim ini. Namun, pelan tapi pasti skuad asuhan Carlo Ancelotti menunjukkan kualitas yang sebenarnya mereka miliki.

Real Madrid menang tekal di kandang Cadiz akhir pekan lalu. Pada laga itu, El Real menang telak 3-0.

Kemenangan itu membuat Real Madrid tak terkalahkan dalam lima laga terakhir. Mereka pun naik ke puncak klasemen sementara dengan keunggulan selisih gol atas Girona.

4 dari 5 halaman

Barcelona Mengecewakan

Di sisi lain, penampilan mengecewakan justru ditunjukkan oleh Barcelona. Tim asuhan Xavi Hernandez hanya bisa bermain imbang 1-1 di kandang Rayo Vallecano pada pekan ke-14 La Liga musim ini.

Hasil imbang itu membuat Barcelona menjauh dari persaingan juara. Mereka bahkan kini menempati posisi keempat klasemen sementara dengan 31 poin.

Hasil itu juga membuat rekor Barcelona melawan Rayo Vallecano semakin buruk. Blaugrana tak pernah menang atas tim Madrid itu dalam lima laga terakhir.

5 dari 5 halaman

Persaingan di La Liga 2023/2024

Video Populer

Foto Populer