Sukses


Liga Spanyol: Alami Cedera Betis, Dani Carvajal Absen Bela Real Madrid Sampai Awal 2024

Bola.com, Madrid - Kabar buruk datang untuk Real Madrid. Klub raksasa Spanyol itu bakal kehilangan Dani Carvajal yang mengalami cedera sampai awal Januari 2023.

Dani Carvajal mengalami cedera betis saat membela Real Madrid pada laga melawan Granada (3/12/2023). Ketika itu, pelatih Carlo Ancelotti menarik keluar Carvajal pada babak kedua dan menggantinya dengan Lucas Vazquez.

Setelah dilakukan pemeriksaan, Dani Carvajal mengalami cedera pada otot kaki kirinya. Sang pemain dipastikan akan melewatkan laga-laga Real Madrid sepanjang Desember 2023.

"Setelah dilakukan tes terhadap pemain kami Dani Carvajal oleh tim medis Real Madrid, dia didiagnosis mengalami cedera pada otot soleus di kaki kirinya. Masih dalam proses penyembuhan," bunyi keterangan resmi klub.

-----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bukan Pertama

Ini menjadi cedera kedua yang dialami Dani Carvajal pada musim 2023/2024. Sebelumnya, Carvajal mengalami cedera otot juga pada September lalu.

Cedera itu membuat Carvajal menepi selama tujuh hari dan absen membela Real Madrid dalam dua pertandingan. Kini, pelatih Carlo Ancelotti harus memutar otak untuk menemukan pengganti Carvajal.

Lucas Vazquez menjadi pilihan utama untuk menggantikan Carvajal. Maklum, sejauh ini hanya Vazquez yang merupakan bek kanan murni ynag tersisa dalam skuad Real Madrid.

3 dari 4 halaman

Peran Penting

Dani Carvajal merupakan pemain senior yang ada di skuad Real Madrid saat ini. Pemain berusia 31 tahun itu sudah berseragam Los Blancos sejak 2013.

Sejauh ini, Carvajal merupakan sosok penting di area kanan pertahanan Madrid. Pemain asal Spanyol itu sudah mengemas 392 pertandingan dan sukses mencetak sembilan gol plus 61 assist untuk Madrid.

Dani Carvajal saat ini masih memiliki kontrak sampai Juni 2025 bersama Madrid. Besar kemungkinan klub ibu kota Spanyol itu bakal menambah durasi kontrak dari sang pemain.

4 dari 4 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer