Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Serius Minati David De Gea, Siap Sikut-sikutan Lawan Newcastle

Bola.com, Barcelona - Barcelona dikabarkan tertarik merekrut mantan kiper Manchester United, David de Gea. Dia diplot mengisi posisi Marc-Andre ter Stegen yang sedang absen. 

Media Spanyol, Mundo Deportivo, Rabu (6/12/2023), mengabarkan Barcelona mencari kiper baru karena Ter Stegen masih terus bermasalah dengan cedera punggung. Kiper asal Jerman tersebut absen dalam tiga pertandingan terakhir Barca. 

Juara La Liga tersebut mengarahkan bidikan kepada David de Gea. Apalagi, penjaga gawang berusia 33 tahun tersebut masih menganggur sejak meninggalkan Manchester United pada musim panas 2023. 

Barcelona bisa memboyong De Gea dengan gratis, tinggal bernegosiasi gaji dengannya. Sang kiper juga tidak perlu diragukan pengalamannya, termasuk di panggung Eropa. 

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Statistik De Gea

David de Gea menjadi pahlawan United selama 12 tahun di Old Trafford, mencatatkan 190 clean sheet dalam 545 pertandingan. Penjaga gawang veteran ini merebut delapan trofi utama bersama Setan Merah dan memenangi penghargaan Pemain Terbaik Klub sebanyak empat kali.

Dia memulai kariernya di tim muda Atletico Madrid sebelum dibawa ke Premier League oleh Sir Alex Ferguson pada 2011. De Gea dianggap sebagai salah satu penjaga gawang terbaik dalam sejarah sepak bola Inggris.

Namun, pemain Spanyol itu dilepas oleh Erik ten Hag pada musim panas 2023. Andre Onana masuk sebagai penggantinya. Dia tidak dapat menemukan klub baru sejak itu tetapi bisa menyambar kesempatan kembali ke La Liga bersama Barcelona.

 

3 dari 4 halaman

Disaingi Newcastle United

The Athletic melaporkan Barca dan Ter Stegen sedang mempertimbangkan operasi untuk mengatasi masalah punggung pemain Jerman itu. Dia membukukan 17 penampilan di seluruh kompetisi musim ini, mencatatkan delapan clean sheet.

Barcelona memiliki beberapa pertandingan penting dalam upaya mempertahankan mahkota La Liga. Mereka kemungkinan akan menghadapi Girona yang sedang terbang tinggi tanpa Ter Stegen pada laga La Liga akhir pekan ini.

Barcelona mungkin harus segera merekrut De Gea jika ingin mengontrak mantan kiper Manchester United itu. Laporan mengklaim Barca bisa menghadapi persaingan dari Newcastle United.

The Magpies menjadikan mantan kiper Setan Merah itu sebagai opsi pengganti Nick Pope yang cedera. Penjaga gawang Inggris itu mengalami cedera bahu saat timnya menang 1-0 melawan pasukan Ten Hag pada pekan lalu. 

Pope harus absen berbulan-bulan dan Eddie Howe kini mempertimbangkan merekrut De Gea. Pemain Spanyol itu mungkin harus menerima pemotongan gaji untuk mengamankan kepindahan ke St James' Park, setelah sebelumnya mendapat gaji 375.000 pounds per minggu di Old Trafford.

 

Sumber: Sportkeeda, Mundo Deportivo 

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer