Sukses


Liga Spanyol: Gemilang Bersama Everton, Amadou Onana Masuk Radar Barcelona

Bola.com, Barcelona - Barcelona dikabarkan Mundo Deportivo serius dalam perburuan gelandang Everton, Amadou Onana. Klub raksasa Spanyol itu berniat menjadikan Onana sebagai aset masa depan.

Minat Barcelona kepada Amadou Onana muncul setelah performa sang pemain di Premier League 2023/2024 bersama Everton. Sejauh ini, pemain berusia 22 tahun itu sudah bermain sebanyak 11 laga Premier League bersama Everton.

Laporan dari pemandu bakat Barcelona tentang Amadou Onana cukup positif. Onana punya kemampuan dalam merebut bola, stamina, hingga berduel di udara.

Meskipun berperan sebagai gelandang bertahan, pemain kelahiran Dakar, Senegal tersebut juga sering membantu serangan dengan kepiawaiannya dalam menguasai bola. Amadou Onana bisa menjadi penerus Oriol Romeu dan Ilkay Gundogan yang sudah tak lagi muda di Barcelona.

-----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Harga Tinggi

Keinginan Barcelona dalam mendatangkan Amadou Onana tentu tak mudah. Saat ini, dia masih terikat kontrak dengan Everton sampai 30 Juni 2027.

Pemain asal Belgia itu memiliki nilai pasar 50 juta euro. Namun, jumlah tersebut tentu bakal melonjak bila datang tawaran dari Barcelona.

Everton sebagai pemilik Amadou Onana bakal menaikkan harga. Apalagi Onana merupakan pemain menjanjikan karena baru berusia 22 tahun.

3 dari 4 halaman

Banyak Saingan

Harga tinggi yang dimiliki Amadou Onana tentu menjadi tantangan berat buat Barcelona. Seperti diketahui, Los Cules memiliki dana transfer terbatas sehingga tak bisa membayar Amadou Onana dengan harga mahal.

Selain itu, Barcelona juga harus bersaing dengan klub-klub elite yang berminat kepada sang pemain. Sejauh ini, Amadou Onana sudah dikaitkan dengan Manchester United dan Chelsea.

Kedua klub Inggris itu tentu tak masalah dengan harga mahal Amadou Onana. Inilah yang bakal menjadi batu sandungan Barcelona dalam merekrut Amadou Onana.

4 dari 4 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer