Sukses


Liga Spanyol: Cetak Gol untuk Real Madrid ke Gawang Betis, Jude Bellingham Setara Michael Owen

Bola.com, Jakarta - Bintang Real Madrid, Jude Bellingham, menjadi pencetak gol untuk timnya ketika ditahan imbang 1-1 di markas Real Betis, Sabtu (9/12/2023) sore WIB. Gol itu membuat pemain asal Inggris itu memiliki catatan sejajar dengan legenda Timnas Inggris, Michael Owen, yang juga pernah bermain di Real Madrid.

Jude Bellingham mencetak gol ke gawang Real Betis pada menit ke-53 setelah menerima umpan dari Brahim Diaz. Sayang, gol tersebut tidak mengantarkan Los Blancos meraih tiga poin karena Aitor Ruibal menggagalkannya lewat gol pada menit ke-66.

Real Madrid pun pulang dengan tambahan satu poin yang membuat mereka tetap berada di puncak klasemen dengan 39 poin dari 16 laga. Sementara gol di markas Real Betis memiliki catatan tersendiri bagi Jude Bellingham.

Seperti dilansir dari Squawka, gol yang dicetak Jude Bellingham merupakan gol ke-16 yang dicetaknya dalam 18 laga. Catatan 16 gol itu seperti milik Michael Owen yang membela Real Madrid pada 2004 dan 2005 dengan jumlah 45 laga.

2 dari 4 halaman

Tinggal Samai Raihan Ballon d'Or

Michael Owen merupakan pesepak bola asal Inggris yang juga cemerlang sejak usia muda. Ia menjadi pencetak gol termuda Liverpool ketika menjalani debutnya di Premier League pada Mei 1997.

Selain itu ia juga menjadi pemain termuda yang meraih 100 gol di Premier League.

Sementara di Timnas Inggris Michael Owen juga menjadi pemain dan pencetak gol termuda The Three Lions ketika tampil di Piala Dunia 1998.

Catatan masa muda Michael Owen bisa saja diikuti jejaknya oleh Jude Bellingham yang juga berasal dari Inggris.

Bahkan tiga tahun setelah tampil cemerlang di Piala Dunia 1998, Michael Owen berhasil meraih Ballon d'Or dan World Soccer World Player of The Year 2001.

Bicara soal Ballon d'Or, penghargaan pesepak bola dunia ini juga bisa saja menjadi milik Jude Bellingham pada suatu saat nanti.

Sumber: Squawka

 

3 dari 4 halaman

Unggahan Squawka

4 dari 4 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer