Sukses


Liga Spanyol: Bekuk Barcelona, Girona Memasuki Dimensi Baru

Bola.com, Barcelona - Barcelona, Real Madrid, atau terkadang Atletico Madrid kerap bergantian ada di puncak klasemen La Liga. Namun, ada yang menarik di La Liga Spanyol 2023/2024.

Tim yang ada di puncak klasemen sementara bukan tiga tim yang disebutkan di atas. Justru ada tim bernama Girona yang saat ini masih memimpin klasemen sementara La Liga 2023/2024.

Senin (11/12/2023) dini hari WIB, Girona meraih kemenangan bersejarah. Mereka menang 4-2 di kandang Barcelona, yang sebenarnya masih tetangga dekat mereka.

Artem Dovbyk, Miguel Gutierrez, Valery Fernandez, dan Cristhian Stuani masing-masing mencetak satu gol ke gawang Barcelona. Sementara dua gol sang tuan rumah dicetak oleh Robert Lewandowski dan Ilkay Gundogan.

Girona pun nyaman di puncak klasemen sementara dengan 41 poin. Mereka unggul dua poin dari Real Madrid yang ada di posisi kedua. Sementara Barcelona harus tertahan di posisi keempat dengan 34 poin.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Dimensi Lain

Pelatih Girona, Michel memiliki komentar menarik sebelum laga ini digelar. Menurut Michel, tim asuhannya akan memasuki dimensi baru jika bisa menang di kandang Barcelona.

"Jika kami mengalahkan Barca besok dan akan unggul tujuh poin dari mereka, kami akan memasuki dimensi lain. Ini akan berdampak besar bagi seluruh dunia dan ini akan menjadi lompatan kualitas yang sangat penting," ujar Michel sebelum laga.

Ucapan Michel pun menjadi kenyataan. Kini, Girona sudah masuk ke dimensi baru. Mereka dipandang sebagai tim yang berbahaya di La Liga musim ini.

Banyak juga yang berharap Girona bisa terus konsisten di La Liga musim ini, dan pada akhir musim nanti Cristhian Stuani dan kawan-kawan bisa menjadi juara.

3 dari 5 halaman

Hanya Mengincar Kompetisi Eropa

Girona boleh ada di puncak klasemen sementara La Liga 2023/2024. Namun, target Blanquivermells pada musim ini sebenarnya cukup sederhana.

Girona hanya ingin bermain di kompetisi antarklub Eropa musim depan. Hal itu diungkapkan oleh sang pelatih, Michel.

"Tujuan kami adalah bermain di Eropa," tegas Michel.

4 dari 5 halaman

Pengulangan 20 Tahun Lalu

Barcelona dan Real Madrid sangat dominan di La Liga. Mereka kerap bergantian menjadi juara. Belakangan ada Atletico Madrid yang beberapa kali bisa mengganggu.

Musim 2023/2024 ada Girona yang muncul ke permukaan. Blanquivermells tiba-tiba bisa ada di puncak klasemen sementara.

Momen yang terjadi di muim ini mirip dengan apa yang terjadi pada musim 2003/2004. Saat itu Valencia yang ditukangi Rafael Benitez bisa menjuarai La Liga dengan mengangkangi Barcelona dan Real Madrid.

5 dari 5 halaman

Persaingan di La Liga 2023/2024

Video Populer

Foto Populer