Sukses


Jude Bellingham dan 7 Pemain Liga Spanyol yang Punya Klausul Pelepasan Gila-gilaan: Nilainya Rp16,9 Triliun

Bola.com, Jakarta - Superstar Real Madrid, Jude Bellingham, masuk daftar ekskulif pemain-pemain sepak bola yang memiliki klausul pelepasan tertinggi di dunia. 

Klausul pelepasan sering digunakan untuk melindungi investasi klub, membujuk pemain menandatangani kontrak baru, atau hanya karena itu adalah peraturan. Poin terakhir tersebut terjadi di La Liga, karena klausul pelepasan diperlukan dalam semua kontrak.

Akibatnya, pemain yang berkarier di Real Madrid dan Barcelona sering kali memiliki klausul pelepasan yang menggiurkan, termasuk pemain sensasional asal Inggris, Jude Bellingham.

Pemain berusia 20 tahun tersebut pindah dari Borussia Dortmund ke Los Blancos pada musim panas 2023, dan benar-benar mulai berkembang. Dia mencetak 13 gol dalam 15 pertandingan liga, lebih banyak daripada jumlah total golnya selama tiga tahun di Jerman.

Klausul pelepasan Jude Bellingham bernilai 1 miliar euro (Rp16,9 triliun), seperti dilansir Talksport.

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pemain Lain yang Klausul Pelepasannya Selangit

Dua rekan satu tim Jude Bellingham di Real Madrid memiliki nilai klausul pelepasan sama yang dimasukkan dalam kontrak mereka, begitu pula lima bintang Barcelona.

Vinicius Junior masuk dalam daftar eksklusif saat menandatangani kontrak baru di Madrid tahun ini, begitu pula Eduardo Camavinga.

Duo lini tengah Barcelona yang berperingkat tinggi, Pedri dan Gavi, juga merupakan bagian dari geng eksklusif tersebut, yang memiliki klausul pelepasan 1 miliar euro. Barcelona bahwa mereka dapat meniru kesuksesan legenda Xavi dan Iniesta.

 

3 dari 4 halaman

Pelengkap Daftar

Sementara itu, bintang lainn yang klausul pelepasannya mencapai sembilan digit saat ini bermain untuk klub Liga Inggris, Brighton. Ansu Fati dipinjamkan ke klub Inggris dari Barcelona dan menandatangani kontrak baru pada 2021.

Yang melengkapi daftar eksklusif tersebut adalah Ronald Araujo dan mantan pemain Manchester City Ferran Torres yang juga merupakan pemain kunci Barcelona.

Sangat kecil kemungkinan klausul pelepasan ini akan dipenuhi oleh klub yang berminat membeli mereka.

Jadi mengapa mereka harus memiliki klaususl tersebut? Jawabanya karena aturan kesejahteraan pemain di Spanyol mengharuskan ada klausul pelepiasan sehingga klub tidak bisa memaksa pemain untuk bertahan.

Sumber: Sportbible 

 

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer