Sukses


Jadi Mesin Gol dan Bawa Girona ke Papan Atas Liga Spanyol, Artem Dovbyk Target Transfer Chelsea

Bola.com, Jakarta - Penampilan cemerlang Artem Dovbyk bersama Girona yang kini bersaing di papan atas La Liga Spanyol menarik perhatian sejumlah klub. Bahkan Chelsea dikabarkan mengirimkan pemandu bakat ke Spanyol untuk memantau mesin gol Girona itu.

Girona memang menjadi kejutan besar di La Liga Spanyol 2023/2024. Tim Catalan itu mampu bersaing dengan baik di papan atas klasemen dengan Real Madrid dan Barcelona.

Girona kini mengemas 45 poin dari 18 laga. Sekarang Girona ada di posisi kedua klasemen sementara La Liga Spanyol, di bawah Real Madrid.

Salah satu kesuksesan Girona di papan atas klasemen Liga Spanyol adalah ketajaman Artem Dovbyk. Pemain asal Ukraina itu sudah mencetak 11 gol dan 5 assist dalam 17 pertandingan yang sudah dijalani di La Liga Spanyol musim ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Artem Dovbyk Dipantau Chelsea

 

Artem Dovbyk baru bergabung dengan Girona pada musim panas lalu. Ia langsung diikat kontrak lima tahun.

Namun, kini ia langsung dikaitkan dengan sejumlah klub lain berkat ketajamannya bersama Girona. Salah satunya adalah raksasa Premier League, Chelsea.

Kabar ini dilansir oleh The Sun. Media Inggris itu melansir bahwa Chelsea sangat tertarik untuk memboyong pemain berusia 26 tahun itu.

Chelsea bahkan sudah mengirim scout ke Spanyol. The Blues disebut terus memantau performanya belakangan ini sebelum memutuskan untuk merekrutnya pada Januari 2024 ini.

Laporan itu juga mengklaim bahwa bos Chelsea, Mauricio Pochettino, sangat tertarik keunggulan fisik yang dimiliki Dovbyk. Sang striker punya tinggi badan mencapai 1,88 meter.

3 dari 4 halaman

Chelsea Butuh Striker Baru

 

Chelsea sekarang ini tak memiliki banyak amunisi di pos penyerang tengah. Mereka punya Nicolas Jackson dan Armando Broja saja.

Sayangnya penampilan kedua pemain itu sejauh ini tidak sesuai ekspektasi. Selain itu Chelsea juga dilaporkan tak menutup kans akan melepas Broja pada Januari 2024 ini.

Jackson sendiri sejauh ini baru mengemas delapan gol dari 23 laga di semua ajang kompetisi. Sementara itu Broja baru menciptakan satu gol dari 14 pertandingan.

Sumber: The Sun

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 2/1/2024)

4 dari 4 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer