Sukses


4 Fakta Persaingan Papan Atas La Liga Spanyol Musim Ini: Real Madrid Lebih Unggul, Girona Lebih Produktif

Bola.com, Jakarta - Hingga jornada 19 La Liga Spanyol 2023/2024, Real Madrid dan Girona bersaing ketat di dua posisi teratas klasemen. Kedua tim bersaing ketat dan memberikan warna baru di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Spanyol itu.

Real Madrid menang 1-0 atas Mallorca pada jornada 19 La Liga Spanyol, Kamis (4/1/2024) dini hari WIB. Hanya berselang beberapa jam, Girona menang 4-3 atas Atletico Madrid.

Kemenangan yang sama-sama diraih oleh Real Madrid dan Girona membuat keduanya tetap bersaing ketat di dua posisi teratas klasemen La Liga Spanyol.

Real Madrid dan Girona sama-sama mengemas 48 poin dari 19 laga yang sudah mereka mainkan. Girona pun untuk kali pertama dalam sejarah menjadi pesaing juara yang begitu kuat di kompetisi sepak bola Spanyol itu.

Berikut empat fakta menarik persaingan antara Real Madrid dan Girona di papan atas klasemen La Liga Spanyol itu setelah kemenangan pada jornada 19:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Hanya Real Madrid yang Bisa Mengalahkan Girona

Hingga jornada 19 La Liga Spanyol musim ini, Girona sudah mencatatkan 15 kemenangan, 3 hasil imbang, dan sekali kalah.

Satu-satunya kekalahan yang dialami Girona pada musim ini terjadi pada jornada 8 La Liga Spanyol yang digelar pada akhir September 2023.

Saat itu, Girona kalah 0-3 dari Real Madrid di Estadi Municipal de Montilivi. Tiga gol Real Madrid dicetak oleh Joselu, Aurelien Tchoaumeni, dan Jude Bellingham.

3 dari 6 halaman

Setelah Barcelona, Atletico Madrid Jadi Korban Girona

 

Kemenangan 3-1 atas Atletico Madrid yang dicetak Girona tak hanya membuat kandidat juara baru La Liga Spanyol itu terus bersaing ketat dengan Real Madrid di puncak klasemen, tetapi menjadikan Atletico Madrid sebagai tim besar kedua yang mereka kalahkan pada musim ini.

Sebelum Atletico Madrid, Girona juga sudah mengalahkan Barcelona dengan skor 4-2 pada laga jornada 16 La Liga Spanyol. Kemenangan itu bahkan dicetak di markas Barcelona, Estadi Olimpic Lluis Companys.

Empat gol Girona dicetak oleh Artem Dovbyk, Miguel Gutierrezz, Valery, dan Christian Stuani. Sementara dua gol Barcelona dicetak oleh Robert Lewandowski dan Ilkay Gundogan.

4 dari 6 halaman

Saling Mengalahkan antara Girona, Real Madrid, dan Atletico Madrid

Satu hal yang juga menarik dalam persaingan La Liga Spanyol musim ini adalah, bagaimana Girona, Real Madrid, dan Atletico Madrid sudah saling mengalahkan pada musim ini.

Real Madrid menjadi satu-satunya tim yang menang atas Girona. Sementara Girona berhasil mengalahkan Atletico Madrid. Menariknya, Atletico Madrid jadi satu-satunya tim yang sejauh ini sudah berhasil mengalahkan Real Madrid pada musim ini.

Atletico Madrid mengalahkan rival sekotanya itu pada jornada keenam La Liga Spanyol musim ini pada September 2023. Atletico Madrid menang 3-1 atas Real Madrid saat itu, di mana Alvaro Morata mencetak brace dan satu gol lain dicetak oleh Antoine Griezmann.

 

5 dari 6 halaman

Girona Lebih Produktif

 

Sampai jornada 19 La Liga Spanyol, Real Madrid dan Girona berada di dua posisi teratas dengan jumlah poin yang sama, yaitu 48 poin. Real Madrid berada di puncak klasemen karena keunggulan selisih gol atas Girona.

Namun, bicara produktivitas gol di antara kedua tim, Girona menjadi tim yang lebih produktif pada musim ini. Girona sudah mencetak 46 gol, sementara Real Madrid mencetak 40 gol.

6 dari 6 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer