Sukses


Girona Bantah Dapat Tawaran dari Chelsea untuk Mesin Golnya: Tidak Akan Dilepas juga!

Bola.com, Jakarta - Mesin gol Girona, Artem Dovbyk, dikabarkan menjadi target transfer Chelsea. Namun, pemilik Girona, Pere Guardiola, menegaskan pihaknya tidak akan melepas striker asal Ukraina itu.

Girona tengah bersaing di papan atas klasemen La Liga Spanyol dengan Real Madrid. Kedua tim memiliki poin yang sama, 48 poin sampai jornada 19.

Salah satu kunci keberhasilan Girona adalah kemampuan mereka untuk mengalahkan tim-tim seperti Barcelona dan Atletico Madrid.

Selain itu kehadiran Artem Dovbyk, yang sudah mencetak 12 gol pada musim ini, juga berkontribusi besar dalam keberhasilan Girona berada di papan atas.

Kesuksesan Girona itu membuat banyak klub papan atas Eropa melirik isi dari skuad mereka. Tentu saja yang paling diinginkan adalah Artem Dovbyk yang berkontribusi besar untuk gol-gol yang didapatkan Girona.

Selain itu ada pula kabar Barcelona menginginkan Aleix Garcia yang berposisi sebagai gelandang di skuad Girona.

2 dari 5 halaman

Tak Ada Tawaran dan Tak Ada Niat Melepas Pemain

Namun, Pere Guardiola, yang juga merupakan saudara dari manajer Man City, Pep Guardiola, membantah ada tawaran untuk pilar pentingnya. 

Guardiola baru-baru ini ditanyai tentang spekulasi seputar masa depan duo pemain pentingnya itu. Namun, dia menegaskan tidak ada tawaran yang diajukan, dan Girona tidak memiliki rencana untuk melepas salah satu pemain kunci mereka musim dingin ini.

"Tidak ada tawaran. Rumor, semuanya. Kami tidak memiliki tawaran untuk siapa pun. Tidak dari Barcelona untuk Aleix, tidak dari Chelsea untuk Dovbyk," cetus Guardiola.

3 dari 5 halaman

Tidak akan Lepas Pemain pada Januari

Sebelumnya, Chelsea diyakini telah mengirimkan pemandu bakat untuk mengawasi eks penyerang Dynamo Kyiv itu.

Disinyalir bahwa biaya sebesar 39,1 juta pound akan cukup untuk memboyong Dovbyk dari Girona, sementara gelandang Garcia yang tak tergantikan diperkirakan sedang dipantau Barcelona.

"Kami juga tidak berniat untuk menjualnya kepada siapa pun. Masalahnya adalah para jurnalis sangat menyukai jendela transfer. Kenyataannya adalah kami memiliki skuad yang bagus," ujar Pere Guardiola.

"Jelas normal sesuatu akan terjadi di akhir bursa transfer, tetapi orang-orang telah memperhatikan karena kami melakukan banyak hal dengan baik. Yang kami inginkan adalah tidak ada yang terjadi atau minimal terjadi di bulan Januari," lanjutnya.

 

 
4 dari 5 halaman

Chelsea Ganti Haluan?

Dengan bantahan dari Girona itu, The Blues harus mencari di penyerang lain untuk menambah kekuatan di lini depan mereka selama bursa transfer Januari, saat mereka mempersiapkan diri untuk tampil tanpa pemain Senegal, Nicolas Jackson, di Piala Afrika.

Tim asuhan Mauricio Pochettino itu masih dikaitkan dengan transfer pemain Brentford, Ivan Toney. Namun, pelatih The Bees, Thomas Frank, telah mengecilkan peluang pemain asal Inggris tersebut dapat keluar dari Gtech Community Stadium pada Januari ini.

Sumber: Evening Standart

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan, published 5/1/2024)

5 dari 5 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer