Sukses


Liga Spanyol: Kylian Mbappe Sepakat Gabung Real Madrid Musim Depan

Bola.com, Jakarta - Real Madrid akhirnya berhasil dalam upayanya untuk merekrut Kylian Mbappe. Striker Paris Saint-Germain (PSG) itu dilaporkan bakal bergabung ke Santiago Bernabeu musim depan.

Kapten Prancis itu membuat pilihan untuk memperpanjang kontraknya di Paris Saint-Germain daripada bergabung dengan tim Liga Spanyol itu pada musim panas 2022, namun menurut Foot Mercato, Mbappe kini akhirnya setuju untuk bergabung dengan Real Madrid.

The Athletic mengungkapkan pada bulan Desember bahwa Los Blancos akan mengajukan tawaran untuk pemain Prancis itu. Ingin menghindari terulangnya situasi yang membuat Mbappe akhirnya menolak klub tersebut pada Mei 2022, Mbappe diberi batas waktu pertengahan Januari 2024 untuk menanggapi tawaran tersebut.

Pada 3 Januari, setelah kemenangan Trophée des Champions PSG atas Toulouse FC, Kylian Mbappe mengatakan bahwa dia belum membuat keputusan tentang masa depannya, namun Foot Mercato melaporkan bahwa produk akademi AS Monaco tersebut kini telah mencapai kesepakatan untuk bergabung dengan Real Madrid setelah kontraknya berakhir di akhir musim.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Berstatus Bebas Transfer

Kylian Mbappe akan pindah dengan status bebas transfer, namun seperti yang dikatakannya kepada Prime Video Sport, kepergiannya tidak mengancam integritas finansial klub.

"Kami telah berhasil melindungi semua pihak," kata pria Prancis itu awal bulan ini.

Dengan kepergiannya yang tidak mengancam proyek PSG, baik secara finansial maupun olahraga, Mbappe merasa sekarang adalah waktu yang tepat untuk pindah ke Real Madrid.

3 dari 4 halaman

Gaji Lebih Rendah dari Tawaran Sebelumnya

Seperti diketahui, Real Madrid sempat memberikan penawaran kepada Mbappe pada musim panas 2022, tetapi ditolak dan sang pemain memilih untuk bertahan satu musim lagi bersama PSG.

Dinukil dari Madrid Universal, tawaran gaji yang diajukan Real Madrid pada kesempatan kedua ini lebih kecil. Namun itu tak masalah buat Mbappe, dan ia menegaskan bahwa penolakannya pada 2022 hanya karena ia masih belum yakin.

"Pada tahun 2022, saya baru mengetahui keputusan saya pada bulan Mei. Jika saya tahu apa yang ingin saya lakukan, saya tidak akan membiarkan keputusan itu berlarut-larut. Itu tidak masuk akal."

"Saya tidak mengambil keputusan, tetapi kami punya kesepakatan dengan Presiden Al Khelaifi, tidak bisa menguangkan saya tidak jadi soal buat mereka, yang berarti semua pihak terlindungi secara finansial," kata Mbappe lagi.

Sumber: Get French Football News, Madrid Universal, Foot Mercato

4 dari 4 halaman

Posisi Real Madrid di Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer