Sukses


Simak Sejenak, Fakta Anak Ajaib Barcelona Lamine Yamal yang Pernah Dirayu 4 Pihak

Bola.com, Jakarta - Barcelona hancur lebur tadi malam. Raksasa asal Catalonia tersebut tak sanggup menahan gempuran Real Madrid di final Piala Super Spanyol. Pada laga tersebut, El Barca takluk 1-4.

Trigol dari Vinicius Jr dan sebiji sumbangan Rodrygo, sudah cukup membuat Barcelona merana. Satu gol lewat sepakan keras Robert Lewandowski, hanya sekadar hiburan.

Terlepas dari itu, penampilan Barcelona selama di Arab Saudi mendapat atensi publik, termasuk para penggawanya. Satu di antara yang sempat menuai perhatian adalah Lamine Yamal.

Pada laga tadi malam, Lamine Yamal masuk pada menit ke-61, menggantikan Pedri. Sayang, ia gagal mengangkat tim. Terlepas dari hasil, Yamal sempat menjadi 'highlight' ketika Barcelona menaklukkan Osasuna di semifinal.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Cetak Gol

Ia mencetak gol kedua Barcelona. Catatan itu menjadi bagian penting perkembangan performa pemain berusia 16 tahun tersebut. Setidaknya, sejak musim panas tahun lalu, Yamal tak pernah berhenti memberi kejutan.

Sekadar menengok ke belakang, performa Lamine Yamal membuat banyak perusahaan merayunya agar mau bergabung sebagai duta. Setidaknya, sudah ada empat perusahaan multinasional yang bersaing.

Semua itu berlangsung seru, karena tanpa diduga, kontrak Yamal dengan sebuah perusahaan apparel, selesai. Sang 'pemilik lama' sudah mengajukan tawaran kembali.

 

3 dari 4 halaman

Sebanding Messi

Namun, selain perusahaan raksasa tersebut, ada tiga lagi yang memberikan proposal, yakni Adidas, Puma dan New Balance. Khusus Adidas, mereka ingin mendapatkan Yamal dalam jangka panjang, seperti apa yang mereka lakukan dengan Lionel Messi.

New Balance adalah perusahaan terakhir yang tertarik pada Yamal. Mereka telah menjalin kemitraan dengan beberapa klub top Eropa. Jika mendapatkan Yamal, otomatis bisa meningkatkan reputasi merek.

Lamine Yamal telah menjadi pemain kunci Barcelona sejak melakukan debut seniornya musim lalu. Selain itu, ia juga mentereng di Timnas Spanyol, sehingga membuat siapapun bakal berusaha menariknya menjadi ujung tombak promosi.

Sumber : Sportskeeda

4 dari 4 halaman

Real Madrid Sinyal Juara

Video Populer

Foto Populer