Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Ngebet Boyong Winger MU, tetapi Cuma Mampu Meminjam

Bola.com, Barcelona - Barcelona dikabarkan serius berminat merekrut winger Manchester United (MU), Antony. Pemain asal Brasil itu gagal bersinar di Old Trafford. 

Menurut El Nacional, seperti dikutip Teamtalk, Kamis (18/1/2024), Barcelona belakangan muncul sebagai destinasi potensial bagi Antony. Manajer Setan Merah, Erik ten Hag, dikabarkan sudah tidak terkesan dengan penampilan sang pemain. 

Antony bergabung ke MU dari Akax pada Agustus 2022 dengan transfer senilai 95 juta euro. Itu merupakan transfer termahal kedua dalam sejarah MU, namun Antony gagal memenuhi ekspektasi tinggi dan tampil di bawah harapan. 

Pemain berusia 23 tahun tersebut gagal mencetak gol atau assist dalam 22 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Musim lalu, ia membukukan delapan gol dan tiga assist dalam 44 laga, termasuk gol kemenangan saat Red Devils mengalahkan Barcelona 2-1 (agregat 4-3) di playoff Liga Europa. 

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Opsi Meminjam

Kontrak Antony di MU masih tersisa tiga tahun lagi. Menurut data Transfermarkt, nilai pasaran sang pemain sekitar 35 juta euro (Rp596,2 miliar). 

Barcelona kemungkinan tidak akan memboyong pemain Brasil itu dengan kontrak permanen. Kondisi finansial Blaugrana belum mendukung untuk melakukan langkah tersebut. 

Tim raksasa Catalan itu mengincar kesepakatan pinjaman langsung untuk Antony. Dia mendapat pujian selama dua tahun di Ajax sebelum menuju ke Old Trafford pada 2022, mengantongi 24 gol dan 22 assist dalam 82 pertandingan di Johan Cruyff Arena.

 

3 dari 5 halaman

Performa Barcelona Tak Meyakinkan

Sementara itu, Barcelona tengah mengalami performa yang kurang meyakinkan pada musim ini. Meski begitu, pelatih Barca, Xavi Hernandez, optimistis timnya mampu memenuhi target meraih titel juara. 

Saat ini, Los Cules berada di tempat keempat klasemen sementara La Liga. Barcelona mendulang 41 poin hasil dari 19 pertandingan, tertinggal delapan angka dari Girona yang menghuni puncak klasemen dan sudah menjalani 20 laga.

Adapun di Liga Champions, El Barca berhasil menembus 16 besar dan akan bersua Napoli. Rencananya, duel kontra Napoli akan berlangsung pada 22 Februari dan 13 Maret 2024.

Teranyar, Barcelona akan bentrok dengan Unionistas de Salamanca pada 16 besar Copa del Rey di Estadio Municipal Reina Sofía, Salamanca, Jumat (19/1/2024) dini hari WIB.

 

4 dari 5 halaman

Yakin Penuhi Target

Dengan musim yang masih panjang, Barcelona masih memiliki kesempatan untuk meraih trofi juara pada musim ini. Sayangnya, satu gelar sudah terlepas dari genggaman, yakni Piala Super Spanyol.

El Barca menyerah 1-4 dari Real Madrid pada partai final yang berlangsung di King Saud University Stadium, 15 Januari lalu. Meski bagitu, Xavi Hernandez tetap yakin Barcelona mampu memenuhi target juara pada musim ini.

"Saya berada di sini karena saya telah mencapai target-target tertentu. Ketika saya bergabung, mereka mengatakan kepada saya jika targetnya adalah finis di urutan keempat dan kami finis di urutan kedua," ujar Xavi.

Sumber: Teamtalk

 

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.
    Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.
    Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.

    antony

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Liga Spanyol

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer