Sukses


Kembali di Bawah Tekanan Setelah Barcelona Kandas di Copa del Rey, Xavi: Tenang Saja!

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Xavi menegaskan dia bisa menangani spekulasi mengenai pekerjaannya.

Xavi kembali berada di bawah tekanan setelah kekalahan Barca di Copa del Rey dari Athletic Bilbao.

"Kami telah membicarakan kesinambungan saya sejak Juli, ketika kami kalah dalam pertandingan persahabatan dengan Arsenal. Saya tenang, kami melakukan pekerjaan dengan baik. Sepertinya saya menjalani kenyataan lain yang Anda jalani," katanya.

"Saya tenang, saya tahu kami bisa menjalani musim yang bagus. Saya tidak punya masalah mendengar tentang pergantian pemain. Yang membuat saya khawatir adalah tim bersaing seperti kemarin, sepak bola adalah detail dan itulah yang membuat saya khawatir," lanjutnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Masih Yakin

Xavi menegaskan masih yakin dengan posisinya saat ini.

“Saya yakin kami bisa menjalani musim yang hebat," katanya.

"Barca berada dalam situasi yang sulit seperti yang saya lihat pada masanya. Itu adalah situasi dengan tingkat kesulitan maksimal, bersejarah, dan kami semua melakukan pekerjaan dengan baik. Kami bersaing dan itu berat," lanjutnya.

“Para pemimpin memberi saya keyakinan penuh, ini adalah sebuah proyek, bahwa segala sesuatunya dilakukan dengan baik, yang paling positif adalah presiden.”

3 dari 4 halaman

Tekanan Baru

Masa depan Xavi Hernandez sebagai pelatih Barcelona kembali menjadi sorotan setelah timnya tersingkir dari Copa del Rey, Kamis (25/1/2024) dini hari WIB. Sang pelatih pun merespons rumor mengenai masa depannya itu. 

Barcelona angkat kaki dari perempat final Copa del Rey setelah takluk 2-4 dari Athletic Bilbao di Stadion San Mames. 

Athletic Bilbao membuka keunggulan melalui gol cepat Gorka Guruzeta, tepatnya pada menit pertama. Barca bisa membalikkan kedudukan berkat gol Robert Lewandowski (26') dan Lamine Yamal (32').

Setelah jeda, Athletic Bilbao bangkit. Mereka menyamakan skor melalui aksi Oihan Sancet pada menit ke-49. Skor ini bertahan hingga peluit panjang berbunyi, sehingga laga harus dirampungkan melalui extra time. 

Athletic Bilbao akhirnya membuat Barcelona tertunduk lesu setelah mencetak dua gol pada extra time, masing-masing lewat Inaki Williams (105+2) dan Nico Williams (120+1). 

4 dari 4 halaman

Posisi Barcelona

  • Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana

    Xavi Hernandez

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Copa del Rey dalam bahasa Spanyol adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diperuntukkan untuk klub-klub sepak bola Spanyol.

    Copa Del Rey

  • Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer