Sukses


Liga Spanyol: Carlo Ancelotti Pede Real Madrid Raih Poin Sempurna saat Hadapi Atletico Madrid dan Girona

Bola.com, Jakarta - Real Madrid bertemu dengan dua rivalnya di papan atas, Atletico Madrid dan Girona, dalam dua jornada La Liga Spanyol mendatang. Mengingat dua laga ini menentukan posisi tim di papan atas klasemen La Liga Spanyol, Carlo Ancelotti tetap optimistis Los Blancos mampu mengamankan enam poin maksimal dan tetap berada di puncak klasemen La Liga Spanyol.

Real Madrid baru saja meraih kemenangan 2-0 di markas Getafe dalam laga tunda jornada 20 La Liga Spanyol, Jumat (2/2/2024) dini hari WIB. Dua gol Real Madrid diborong oleh Joselu, masing-masing pada menit ke-14 dan 56'.

Kemenangan ini membawa Real Madrid mengambil alih puncak klasemen La Liga Spanyol. Kemenangan ini juga membentuk kepercayaan diri untuk menghadapi dua pertandingan yang sangat penting sepanjang satu minggu ke depan.

Real Madrid bakal menghadapi Atletico Madrid pada Senin (5/2/2024) dini hari WIB. Setelah itu Los Blancos menghadapi Girona pada Minggu (11/2/2024) dini hari WIB. Kedua pertandingan itu digelar di Santiago Bernabeu.

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Dua Laga Krusial

El Real punya waktu sekitar satu pekan untuk menghadapi dua pertandingan krusial. Mereka akan meladeni Atletico Madrid pada Senin, 5 Februari 2024, lalu meladeni Girona pada Minggu, 11 Februari 2024.

Dua laga ini penting untuk Real Madrid dalam persaingan menuju gelar juara Liga Spanyol. Madrid saat ini ada di puncak klasemen dengan 57 poin, Girona menempel ketat dengan 55 poin, lalu Atletico Madrid di peringkat tiga dengan 47 poin.

Artinya, dua pertandingan itu akan berdampak langsung bagi posisi ketiga tim yang terlibat. Madrid menghadapi tantangan besar, jika bisa memenangi dua laga tersebut, mereka bisa menjauh dari kejaran Girona dan Atletico Madrid.

3 dari 5 halaman

Kata Ancelotti

Ancelotti jelas memahami dua pertandingan ke depan bakal sangat penting. Namun, Real Madrid tidak dalam kondisi prima karena ada pemain cedera dan terkena hukuman larangan bertanding.

Meski begitu, mentalitas juara Ancelotti membuatnya berkata lain. Baginya dua pertandingan ke depan hanyalah soal enam poin.

"Jika kami bisa memenangi dua pertandingan ke depan, kami akan mendapatkan enam poin di klasemen. Itu bagus, tapi musim masih panjang," ujar Ancelotti.

"Hari ini tim kami on fire sejak menit pertama sampai menit akhir. Sekarang baru kami akan bersiap menghadapi derby," tandasnya.

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 2/2/2024)

4 dari 5 halaman

Jadwal La Liga Spanyol

Sabtu, 3 Februari 2024

  • 03.00 WIB - Athletic Bilbao vs Mallorca
  • 20.00 WIB - Valencia vs Almeria
  • 22.15 WIB - Granada vs Las Palmas

Minggu, 4 Februari 2024

  • 00.30 WIB - Alaves vs Barcelona
  • 03.00 WIB - Girona vs Real Sociedad
  • 20.00 WIB - Villarreal vs Cadiz
  • 22.15 WIB - Osasuna vs Celta Vigo

Senin, 5 Februari 2024

  • 00.30 WIB - Real Betis vs Getafe
  • 03.00 WIB - Real Madrid vs Atletico Madrid

Selasa, 6 Februari 2024

  • 03.00 WIB - Rayo Vallecano vs Sevilla
5 dari 5 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer