Sukses


Liga Spanyol: Pelatih Real Sociedad Ogah Jadi Penerus Xavi di Barcelona

Bola.com, Jakarta - Barcelona berusaha untuk mencari pelatih baru karena Xavi Hernandez telah memutuskan bakal mundur pada akhir musim ini. Namun, upaya Barcelona menemui penolakan, seperti yang dilakukan pelatih Real Sociedad, Imanol Alguacil.

Dalam sepekan terakhir, Barcelona getol berburu pelatih kepala baru. Barcelona butuh sosok yang bisa menggantikan Xavi yang akan mundur pada akhir musim nanti.

Salah satu pelatih yang dikaitkan dengan Barcelona adalah Imanol Alguacil. Pelatih Real Sociedad itu dinilai memiliki rekam jejak yang bagus dan dinilai bisa membangkitkan Barcelona.

Baru-baru ini Alguacil dikonfirmasi terkait ketertarikan Barcelona kepada dirinya. Namun, ia menegaskan bahwa ia tidak akan pindah ke Camp Nou.

2 dari 5 halaman

Masih Bahagia

Kepada Marca, Imanol Alguacil mengaku masih bahagia di Real Sociedad. Jadi ia tidak merasa perlu pindah ke Barcelona pada akhir musim nanti.

"Saya tidak perlu menjawab pertanyaan itu [apakah akan pindah ke Barcelona]. Saat ini saya berada di klub terbaik, di mana klub ini sangat menghargai kehadiran saya," ungkap Alguacil.

"Saya ingin lanjut menciptakan sejarah di klub ini. Saya tahu kontrak saya berakhir pada 2025 dan saya ingin memperbarui kontrak itu, meski saya harus membuktikan saya memang layak untuk mendapatkan perpanjangan kontrak itu," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Bakal Sulit

Lebih lanjut, Imanol Alguacil juga menyebut Barcelona bakal kesulitan menemukan pengganti Xavi. Ia menilai tidak banyak pelatih yang sesuai untuk menangani Barcelona seperti Xavi.

"Satu hal yang saya bisa bilang bahwa Xavi adalah pelatih yang ideal untuk Barcelona. Saya yakin mereka akan kesulitan mencari pelatih baru untuk menggantikan Xavi," ujar Alguacil.

"Saya hanya bisa mendukung dan menghormati apa yang Xavi lakukan di Barcelona," pungkasnya.

4 dari 5 halaman

Bukan yang Pertama

Imanol Alguacil bukan pelatih pertama yang menolak terang-terangan kesempatan untuk melatih Barcelona.

Ada Mikel Arteta, Thiago Motta dan Luis Enrique yang sudah menolak kans untuk menangani Barcelona di musim 2023/2024.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 3/2/2024)

5 dari 5 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer