Sukses


Ternyata Ini Alasan Carlo Ancelotti Lebih Memilih Brahim Diaz ketimbang Joselu saat Real Madrid Imbang Vs Atletico Madrid di Liga Spanyol

Bola.com, Madrid - Real Madrid menghadapi situasi sulit saat menghadapi Atletico Madrid dalam lanjutan La Liga 2023/2024, Senin (5/2/2024) dini hari WIB. Sang pelatih, Carlo Ancelotti sampai harus melakukan pergantian mendadak.

Penyerang andalan Real Madrid, Vinicius Junior tiba-tiba tak bisa tampil pada laga itu. Winger asal Brasil itu mengalami cedera saat menjalani pemanasan sebelum laga.

Joselu yang selama ini menjadi striker pelapis awalnya akan diturunkan Carlo Ancelotti. Namun, di saat akhir Don Carlo berubah pikiran.

Pelatih asal Italia itu memutuskan memasang Brahim Diaz di posisi striker. Keputusan itu cukup menarik. Sebab, Brahim adalah seorang gelandang serang.

Brahim Diaz pun bekerja sama dengan Rodrygo di lini depan Real Madrid di sepanjang laga melawan Atletico Madrid tersebut. 

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Perubahan Besar

Carlo Ancelotti pun mengungkapkan alasannya mengambil keputusan lebih memilih memasang Brahim Diaz ketimbang Joselu. Ada alasan taktik di balik keputusan itu.

Menurut Carlo Ancelotti, dengan memang Joselu ia harus mengubah banyak hal. Termasuk sistem pertahanan Real Madrid.

"Kami harus mengganti semua sistem pertahanan jika Joselu masuk," jelasnya dalam konferensi pers selepas laga dikutip dari Football Espana.

3 dari 5 halaman

Dibayar Tuntas

Kepercayaan Carlo Ancelotti memasang Brahim Diaz sebagai striker dibayar tuntas oleh sang pemain. Eks pemain AC Milan itu mencetak satu gol ke gawang Atletico Madrid.

Selain itu, Brahim Diaz juga secara umum bermain sangat baik. Beberapa kali ia mampu merepotkan lini belakang Atletico Madrid.

Sayangnya, Real Madrid gagal meraih kemenangan pada laga yang digelar di Estadio Santiago Bernabeu itu. Gol Marcos Llorente di akhir laga membuyarkan kemenangan Los Merengues.

 

4 dari 5 halaman

Laga Krusial

Setelah hasil imbang melawan sang rival, Atletico Madrid, Real Madrid akan segera menjalani laga krusial. Mereka akan menjamu Girona pada pekan ke-24 La Liga 2023/2024.

Pertandingan itu akan digelar di Estadio Santiago Bernabeu pada Minggu (11/2/2024). Laga itu bisa menentukan persaingan juara La Liga musim ini.

Real Madrid diketahui ada di puncak klasemen sementara La Liga 2023/2024. Namun, Jude Bellingham dan kawan-kawan hanya unggul dua poin atas Girona.

5 dari 5 halaman

Persaingan di La Liga 2023/2024

Video Populer

Foto Populer