Sukses


Girona Mulai Kehabisan Bensin di Persaingan Juara Liga Spanyol: Kans Sprint Real Madrid, Barcelona Ikut Girang

Bola.com, Jakarta - Girona tampil mengejutkan di La Liga 2023/2024. Tiba-tiba tim yang berasal dari Barcelona itu bersaing di papan atas klasemen.

Bahkan, Girona sempat lama berada di puncak klasemen sementara La Liga 2023/2024. Namun, belakangan performa Savio dan kawan-kawan mengalami kemunduran.

Girona tampak mulai kehabisan bensin. Minggu (11/2/2024) dini hari WIB, Daley Blind dan kawan-kawan kalah 0-4 di kandang Real Madrid.

Kekalahan itu membuat Girona tertahan di posisi kedua dengan 56 poin. Kini mereka tertinggal lima poin dari Real Madrid yang ada di puncak klasemen.

Kekalahan di kandang Real Madrid itu juga bisa jadi pertanda. Bahwa Girona belum siap untuk konsisten bersaing di zona juara La Liga musim ini.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kesempatan Barcelona

Mulai goyahnya Girona itu bisa menjadi kabar baik bagi dua tim. Tim pertama tentu Real Madrid yang kini ada di posisi terdepan untuk menjuarai La Liga musim ini.

Jude Bellingham dan kawan-kawan bahkan bisa sprint dengan tujuan secepat mungkin memastikan titel juara La Liga 2023/2024. 

Tim kedua yang senang dengan goyahnya Girona adalah Barcelona. Tim asuhan Xavi Hernandez itu belakangan mulai tampil apik secara konsisten.

Dari lima laga terakhir di La Liga 2023/2024, Barcelona menang empat kali dan hanya sekali mendapatkan kekalahan.

Barcelona pun bisa menipiskan jarak dengan Girona hanya menjadi tiga poin. Syaratnya, mereka harus menang atas Granada, Senin (12/2/2024) dini hari WIB.

3 dari 5 halaman

Duopoli

Real Madrid menunjukkan kelasnya. Meski banyak pemain kunci mereka yang cedera, tim asuhan Carlo Ancelotti masih bisa tampil apik di La Liga 2023/2024.

Real Madrid jelas menjadi favorit utama untuk menjuarai La Liga musim ini. Namun, El Real juga harus siap kembali menjalani duopoli persaingan juara dengan Barcelona.

Memasuki paruh kedua musim, Barcelona terus membaik. Kepastian mundurnya Xavi Hernandez dari posisi pelatih pada akhir musim nanti pun memberikan kelegaan bagi para pemain Barca.

Xavi Hernandez pun bisa cukup bebas dalam bereksplorasi dalam menerapkan strategi. Sejauh ini hasilnya cukup positif bagi mereka.

4 dari 5 halaman

Beda Level

Pelatih Girona, Michel berbicara setelah timnya dihajar Real Madrid 0-4. Sosok asal Spanyol itu merasa tim asuhannya memiliki level yang jauh di bawah El Real .

"Kami belum sampai ke level mereka," katanya.

Michel pun tampak tak peduli dengan peluang juara tim asuhannya yang mulai mengecil setelah kekalahan di kandang Real Madrid. Michel menyebut tim asuhannya sudah melakukan hal yang luar biasa.

"Kami masih di posisi kedua, kami menjalani musim yang luar biasa," tandasnya.

5 dari 5 halaman

Persaingan di La Liga 2023/2024

Video Populer

Foto Populer