Sukses


Liga Spanyol: Karier Mandek, Philipe Coutinho Tak Menyesal Pernah Bela Barcelona

Bola.com, Jakarta - Perjalanan karier Philippe Coutinho di Barcelona harus mandek. Meski begitu, Coutinho mengaku sama sekali tak menyesal pernah bergabung dengan El Barca.

Winger asal Brasil tersebut mengalami kemunduran karier sejak bergabung dengan Barcelona pada Januari 2018. Padahal, Philippe Coutinho ditebus Barcelona dari Liverpool dengan nilai transfer yang mencapai 160 juta euro.

Di Camp Nou, Coutinho diproyeksikan sebagai pengganti Neymar yang pindah ke Paris Saint-Germain pada 2017. Namun, eks pemain Inter Milan itu tak bisa menunjukkan performa apik dan sering mengalami cedera.

Sulit memperlihatkan performa terbaiknya, Philippe Coutinho kemudian dilepas ke Bayern Munchen pada Agustus 2019 dengan status pinjaman. Saat ini, dia berstatus pemain Aston Villa dan tengah dipinjamkan ke klub Qatar, Al-Duhail SC.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tidak Menyesal Gabung Barcelona

Coutinho sering dianggap sebagai satu di antara rekrutan terburuk Barcelona. Meski tak mampu bersinar, Philippe Coutinho sama sekali tidak menyesal bergabung dengan klub Spanyol tersebut.

"Apakah saya menyesal bergabung dengan Barca? Sama sekali tidak," kata Coutinho kepada SPORT.

"Hal-hal tidak berjalan seperti yang saya bayangkan, seperti yang diharapkan orang-orang, seperti yang saya harapkan karena saya lah yang pertama menuntut diri saya sendiri di lapangan. Saya berkata kepada diri sendiri jika saya harus memberi lebih banyak di lapangan," sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Klub Impian Coutinho

Bermain untuk Barcelona adalah impian Coutinho. Oleh karena itu, dia sangat menikmati karier singkatnya di sana meski tidak bisa menemukan kesuksesan.

"Saya mencoba segalanya, saya selalu sangat profesional dan saya tidak menyesali apa pun," sambung Coutinho.

"Bermain untuk Barca selalu menjadi impian saya. Saya menikmatinya, saya bisa bertemu banyak orang, dan memenangkan gelar dan itu akan selalu menjadi sejarah hidup saya."​

Sumber: Barca Universal

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 27/02/2024)

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer