Sukses


Jude Bellingham, Gelandang Tersubur Milik Real Madrid pada 15 Tahun Terakhir: Dari Luka Modric sampai Toni Kroos, Semua Lewat!

Bola.com, Jakarta - Jude Bellingham tampil sangat luar biasa bersama Real Madrid pada musim 2023/2024. Anda cukup melihat angka-angka berikut ini.

Ya, eks pemain Borussia Dortmund ini sudah mencetak 16 gol di La Liga, ditambah empat gol di Liga Champions.

Dengan sepertiga musim yang tersisa, 20 gol tersebut sudah cukup untuk membuat Jude Bellingham mengakhiri musim ini sebagai pencetak gol terbanyak di Real Madrid pada musim 2005/2006.

Kala itu Ronaldo Nazario yang sedang mengalami cedera hanya mampu mencetak 15 gol atau pada tahun 1997/1998 ketika Fernando Morientes menjadi pencetak gol terbanyak Real Madrid dengan 16 gol.

Hebatnya tidak seperti Ronaldo atau Morientes, Jude Bellingham bukanlah pemain yang menempati posisi striker murni. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Gelandang Terbaik Real Madrid

Dengan total 20 gol saat ini, Jude Bellingham turut memastikan sebagai pemain posisi gelandang terbaik Real Madrid dalam periode 15 tahun terakhir. 

Yuk kita membuat perbandingan. Musim-musim terproduktif Luka Modric dari sisi gol adalah pada musim 2020/2021 dan 2022/2023, saat ia mencetak enam gol.

Toni Kroos berhasil mencetak lima gol pada musim 2017/2018. Bahkan Isco, yang lebih banyak memberikan ancaman gol sebagai gelandang serang, hanya mampu mencetak 11 gol - 10 gol di antaranya di La Liga pada musim 2016/2017.

Artinya tidak berlebihan rasanya jika menyebut Jude Bellingham layak disebut salah satu gelandang terbaik Real Madrid. 

 

3 dari 3 halaman

Kejar Catatan Cristiano Ronaldo

Yang menarik dengan catatan 20 gol, Jude Bellingham hanya berselisih enam gol saja dari torehan gol Cristiano Ronaldo pada musim debut di Real Madrid: 2009/2010. 

Kala itu Ronaldo mencetak 26 gol. Ya, pemain Timnas Inggris itu tampaknya telah membuat fans Real Madrid melupakan sosok Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema. 

 

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer