Sukses


Kabar Tak Menyenangkan untuk Fans Spanyol, Selamat Tinggal Bintang Muda Barcelona

Bola.com, Jakarta - Para penggemar Timnas Spanyol dan Barcelona pasti sedih mendengar kabar ini. Pemain muda yang sedang menanjak, Pedri, harus rela menyingkir dari lapangan dalam waktu yang belum bisa diprediksi.

Pedri mendapat cedera saat Barcelona melawat ke markas Athletic Bilbao. Dalam pertandingan yang berakhir imbang tanpa gol tersebut, Pedri tersorot kamera sedang menangis.

Ia harus keluar arena pertandingan di akhir babak pertama setelah dipastikan menderita cedera hamstring. Kondisi terakhir Pedri belum terkonfirmasi sampai hari ini. Namun, tim dokter Barcelona memastikan sang wonderkid bakal absen dalam periode yang lama.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 5 halaman

Masuk Rehabilitasi

Bar Canaletes, media yang terafiliasi ke Barcelona, menyatakan, Pedri tak akan bisa memperkuat Barcelona sampai akhir musim. Bahkan, ia akan menghilang dari skuad Timnas Spanyol di Euro 2024.

Ketiadaan Pedri menjadi pukulan telak bagi Barcelona dan Timnas Spanyol. Awalnya, ada saran sang gelandang akan absen dalam periode lima hingga enam pekan. Tetapi, Barcelona meminta Pedri 'libur' selama sisa musim ini serta tak masuk ke skuad Spanyol di Euro 2024.

Dalam laporan tersebut, Barcelona membujuk Pedri menjalani operasi, lalu masuk ke sesi rehabilitasi kebugaran. Semua itu menuntut sang pemain fokus dan tidak mungkin merumput.

 

3 dari 5 halaman

Akrab dengan Masalah

Pedri akrab dengan masalah hamstring selama berada di Barcelona. Masa absen terpanjangnya terjadi pada September 2021 sampai Januari 2022. Pada musim ini, Pedri hanya tampil 24 laga.

Pemain berusia 21 tahun ini pindah dari Las Palmas ke Barcelona pada Juli 2020. Ia mengoleksi 133 pertandingan, mencetak 18 gol dan 12 asis. Ketiadaan Pedri menjadi pukulan besar bagi ambisi Barcelona di sisa musim ini.

Saat ini, beberapa pemain kunci juga sedang masuk ruang rehabilitasi, termasuk Frenkie de Jong. Tak pelak, Barcelona menghadapi kondisi pelik karena mereka sedang tertinggal dari Real Madrid di panggung Liga Spanyol, dan masih fase awal knock-out di Liga Champions.

 

4 dari 5 halaman

Sedih tapi Optimistis

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez mengaku sedih dengan cedera yang menimpa Pedri. Padahal, ia berharap timnya bisa melaju seimbang dan kencang di sisa musim ini.

Xavi menganggap, kekosongan Pedri, Frenkie de Jong, Gavi dan Alejandro Balde menjadi pekerjaan rumah yang teramat berat. "Tapi kami harus tetap jalan, dan pasukanku punya banyak kekuatan yang bisa diandalkan. Jadi, saya optiistis bisa memberi trofi di akhir musim," katanya. (Arraafi Adna Yudistira)

Sumber : Bar Canaletes

5 dari 5 halaman

Barcelona Gagal Dekati Real Madrid

Video Populer

Foto Populer