Sukses


Barcelona Mendadak Heboh Gara-Gara Pedro Gonzalez Lopez, Rela Mundur Demi Sang Remaja

Bola.com, Jakarta - Barcelona memberi sinyal mengejutkan bagi masa depan pemain muda, Pedro González López alias Pedri. Manajemen raksasa Liga Spanyol itu berniat melego pemain yang sempat diprediksi bakal semakin melejit.

El Pais menurunkan laporan tentang rencana Barcelona menawarkan Pedri ke beberapa klub Eropa pada jendela transfer musim panas 2024. Alasan terkuat sang raksasa ingin melepas pemain berusia 21 tahun ini adalah cedera akut.

Sebenarnya, Pedri sudah sembuh dari cedera yang sempat menderanya pada awal musim 2023/2024. Namun, ia kembali menderita masalah di hamstring saat Barcelona bersua Bilbao.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 5 halaman

Sadar Kesulitan

Sadar dengan proses ke depan yang kurang menguntungkan dari aspek maksimalisasi kekuatan individu, Barcelona siap melepas. Padahal, Pedri sudah bermain 133 kali bersama Barcelona sejak datang dari Las Palmas pada musim panas 2020.

Saat ini, Pedri mengoleksi 18 gol dan 12 asis. Sayang, titik lemah sang gelandang pada masalah otot, membuat masa depannya justru semakin suram bersama Barcelona. Maklum, rival sekota Espanyol ini menuntut anak asuhnya agar siap tempur demi menggapai banyak target trofi.

 

3 dari 5 halaman

Catatan Statistik

Bukan kali ini saja Pedri gagal merumput dalam waktu tak menentu akibat cedera. Absen terlama terjadi pada September 2021 hingga Januari 2022. Ia melewatkan total 41 pertandingan selama musim 2021/2022.

Sedangkan pada musim lalu, Pedri absen dalam 15 pertandingan. Pada periode sekarang, ia telah melewatkan 19 pertandinga efek dari cedera. AS menyebut, Pedri akan absen sampai akhir musim, dan bisa saja gagal membela Timnas Spanyol di panggung Euro 2024.

Masyarakat mahfum, Pedri merupakan pemain kunci bagi Barcelona. Gelandang lincah itu tampil gemilang selama empat musim terakhir. Tapi, banyak pihak khawatir terkait riwayat cedera.

 

4 dari 5 halaman

Berbagai Cara

Barcelona telah melakukan berbagai upaya membantu Pedri dalam mengatasi masalah ototnya. Namun, gangguan itu tak mudah teratasi, sehingga memberi sang pemain waktu istirahat panjang setiap kali cedera itu datang alias kambuh.

Pemain kelahiran Tegueste Spanyol itu memiliki kontrak hingga Juni 2026. Sudah ada dua raksasa bersiap menghampiri tawaran Barcelona tersebut, yakni Manchester City dan Manchester United.

Bagi dua tim sekota ini, jika Pedri bergabung, bisa menjadi investasi jangka panjang terkait peremajaan tim. Andai tertarik, MU dan Man Ciy harus menyiapkan dana tak kurang dari 1 miliar Euro, namun kemungkinan akan berkuang drastis berlatar kondisi rentan cedera sang pemain. (Muhammad Cyril Setiawan)

Sumber : El Pais, AS

5 dari 5 halaman

Barcelona Masih Berusaha Keras Kejar Real Madrid

Video Populer

Foto Populer