Sukses


Masih Ingat James Rodriguez? Eks Bintang Real Madrid yang Ingin Kembali ke La Liga Sebelum Pensiun

Bola.com, Jakarta - Mantan bintang Real Madrid James Rodriguez, mungkin terbuka untuk kembalinya La Liga di masa depan sebelum pensiun. Ia pernah sempat menjadi idola publik Santiago Bernabeu, meski berjalan suram.

James Rodriguez menyelesaikan kepindahannya ke Real Madrid menyusul penampilan luar biasa untuk Kolombia di Piala Dunia 2014 Brasil.

Kesepakatan itu awalnya akan memperkuat posisi Rodriguez sebagai pemain kelas dunia yang mengincar gelar besar di Madrid, namun rencana tersebut tidak pernah selesai.

Gelandang kreatif ini memenangkan dua gelar La Liga dan dua gelar Liga Champions selama berada di ibu kota Spanyol, Namun nyatanya ia tidak pernah menjadi pemain reguler tim utama Real Madrid, meskipun ditebus dengan harga mahal.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Komentar James Rodriguez

Setelah masa pinjaman di Bayern Munchen, ia bergabung dengan klub Liga Inggris Everton. Lantas merumput di kompetisi Liga Qatar dan Yunani, sebelum pindah kembali ke Brasil pada tahun 2023.

Rodriguez mengenang masa lalu dengan penampilan luar biasa dalam kemenangan 1-0 Kolombia atas Spanyol di London dan dia berpikiran terbuka untuk masa terakhirnya di Spanyol.

“Ketika Anda bermain untuk tim nasional, Anda harus bermain bagus. Di masa depan mengapa saya tidak bisa kembali ke La Liga, liga di mana saya selalu menikmati bermain di dalamnya” menurut wawancara dengan Teledeporte, melalui Diario AS.

3 dari 4 halaman

Kiprah Saat Ini

James Rodriguez pernah membela Porto di masa jayanya sebelum ditebus Real Madrid. Saat ini ia bermain di klub Brasil, Sao Paulo dengan sudah bermain empat kali, mencetak satu gol dan satu assist.

Adapun James Rodriguez masih menjadi andalan Timnas Kolombia. Pemain berusia 32 tahun itu sudah mencatat 96 caps dengan koleksi 27 gol.

Rodriguez baru saja mempersembahkan kemenangan Kolombia 1-0 atas Spanyol dalam uji coba, Sabtu (23/3/2024). Ia bermain selama 45 menit, setelah masuk di babak kedua.

 

Sumber: Football Espana

4 dari 4 halaman

Intip Persaingan La Liga Musim Ini

Video Populer

Foto Populer