Sukses


Liga Spanyol: Presiden Barcelona Kepincut Gaet Stanislav Lobotka dari Napoli

Bola.com, Barcelona - Presiden Barcelona, Joan Laporta, mengakui jika klubnya tertarik dengan gelandang Napoli, Stanislav Lobotka. Laporta pun menyebut perwakilan Barca telah menggelar pertemuan dengan agen sang pemain.

Pemain berusia 29 tahun tersebut resmi berseragam Napoli pada 15 Januari 2020. Stanislav Lobotka ditebus I Partenopei dari Celta Vigo dengan nilai transfer yang mencapai 24 juta euro (Rp 409 miliar).

Sejak saat itu, dia menjadi satu di antara pilar penting di lini tengah Napoli. Berposisi sebagai gelandang bertahan, Stanislav Lobotka mampu menjadi penyeimbang permainan Napoli.

Pada musim ini, dia telah tampil dalam 40 pertandingan dan menorehkan satu assist. Performa impresif Stanislav Lobotka bersama Napoli membuatnya masuk daftar buruan Barcelona pada musim panas tahun ini. 

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bertemu Direktur Olahraga Barcelona

Pelatih Barca, Xavi Hernandez, mengaku kagum dengan sosok Lobotka. Xavi pun berharap pemain asal Slovakia tersebut bisa bergabung dengan Los Cules pada masa depan.

Agen Stanislav Lobotka, Branislav Jarusek, menyebut sudah melakukan pertemuan dengan Direktur Olahraga Barcelona, Deco. Namun, masih belum ada kesepakatan di antara kedua kubu.

"Kami membicarakannya dengan Deco. Barcelona akan mengontraknya, tetapi banyak hal yang harus terjadi. Stanislav mengirimi saya tangkapan layar tentang apa yang dikatakan Xavi tentang dia," kata Lobotka.

"Saya mengiriminya satu tayangan berkali-kali kami berbicara tentang dia, karena Xavi sering bertanya kepada saya tentang Lobotka," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Inginkan Stanislav Lobotka

Joan Laporta mengakui jika Barcelona memang menginginkan tanda tangan Stanislav Lobotka. Namun, Laporta menyebut masih banyak hal yang harus dibicarakan untuk merekrut Lobotka.

"Kami membicarakannya dengan Deco, Barcelona ingin merekrutnya, tetapi banyak hal lain yang perlu dilakukan terlebih dahulu," ujar Joan Laporta.

Meski begitu, Barcelona tidak akan mudah mendapatkan tanda tangan Stanislav Lobotka. Saat ini, sang pemain masih terikat kontrak bersama Napoli hingga 30 Juni 2027.

Sumber: Football Italia

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer