Sukses


11 Laga Tandang Pertama Musim Ini Tak Terkalahkan, Girona Kini Kalah dalam 5 Laga Tandang Terakhir: Sulit Kejar Real Madrid dan Barcelona

Bola.com, Jakarta - Girona sempat menjadi buah bibir pada musim ini setelah tampil mengesankan pada awal musim dan bersaing di papan atas klasemen La Liga Spanyol. Sempat bertengger di puncak klasemen, kini Girona seakan mulai kehabisan bensin untuk bersaing dengan Real Madrid dan Barcelona.

Girona baru saja bertandang ke markas Atletico Madrid dalam laga jornada 31 La Liga Spanyol, Sabtu (13/4/2024) malam WIB. Dalam pertandingan tersebut, Girona harus menyerah 1-3 dari tim tuan rumah.

Kekalahan yang dialami Girona ini tak mencerminkan betapa luar biasa klub Catalan ini pada awal musim. Catatan enam kemenangan dan satu kali imbang dalam tujuh pertandingan pertama La Liga musim ini menempatkan mereka ke puncak klasemen.

Bahkan hingga paruh awal musim berakhir, Girona tercatat hanya kalah sekali, yaitu ketika dibungkam Real Madrid dengan skor 0-3 di kandang.

Girona makin mendapatkan sorotan setelah berhasil menang 4-2 di kandang Barcelona dan 4-3 saat menjamu Atletico Madrid.

Kekalahan kedua Girona pun kembali ketika harus menghadapi Real Madrid pada jornada 24. Girona kalah telak 0-4 dari Los Blancos.

Boleh dibilang, Real Madrid menjadi satu-satunya penjinak Girona saat itu. Dalam dua pertemuan, Los Blancos selalu meraih kemenangan telak dan jadi satu-satunay tim yang mampu mengalahkan Girona.

Namun, kekalahan kedua Real Madrid itu seakan menghentikan lajut positif Girona pada musim ini. Kekalahan demi kekalahan pun mulai dirasakan oleh tim promosi La Liga Spanyol itu.

2 dari 4 halaman

Selalu Kalah dalam 5 Laga Tandang Terakhir

Mulai dari kekalahan telak 0-4 dari Real Madrid di Santiago Bernabeu pada 10 Februari 2024, Girona akhirnya selalu kalah ketika menjalani laga tandang.

Tercatat Girona sudah mencatatkan kekalahan dalam lima laga tandang terakhir mereka, mulai dari 0-4 dari Real Madrid, 2-3 di markas Athletic Bilbao, 0-1 dari Mallorca dan Getafe, serta yang terakhir 1-3 dari Atletico Madrid.

Kekalahan dalam lima laga tandang terakhir itu benar-benar tidak bisa mencerminkan lagi kehebatan Girona pada paruh pertama musim ini. Padahal pada awal musim, Girona mencatatkan 11 laga tandang pertama mereka tanpa tersentuh kekalahan, dengan detil 8 kemenangan dan 3 hasil imbang.

Meski masih memiliki tujuh pertandingan hingga akhir musim, dengan tiga di antaranya adalah laga tandang, jika tren negatif tersebut masih berlanjut, Girona akan benar-benar tak bisa lagi bersaing dengan Real Madrid dan Barcelona untuk menjadi juara La Liga Spanyol.

Sumber: Squawka

 
3 dari 4 halaman

Postingan Squawka

4 dari 4 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer