Sukses


Beda Modal Real Madrid dan Barcelona Menghadapi El Clasico Jilid II di Liga Spanyol: Los Blancos Sedang Hot!

Bola.com, Madrid - Laga penting di sepak bola Spanyol akan hadir akhir pekan ini. Real Madrid akan menjamu sang rival abadi, Barcelona dalam laga lanjutan La Liga 2023/2024.

Pertandingan yang kerap disebut dengan El Clasico itu akan berlangsung di kandang Real Madrid, Stadion Santiago Bernabéu pada Senin (22/4/2024) dini hari WIB.

Ini adalah pertemuan kedua bagi kedua tim di La Liga musim ini. Pada pertemuan pertama, Real Madrid mampu meraih kemenangan 2-1 di markas Barcelona.

Saat ini Real Madrid pun sedang di atas angin. Mereka ada di puncak klasemen sementara La Liga 2023/2024 dengan keunggulan delapan poin atas Barcelona yang ada di posisi kedua.

Kedua tim menghadapi pertandingan ini dengan situasi dan modal berbeda. Kondisi yang tampaknya semakin memudahkan Real Madrid.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Percaya Diri Tinggi

Real Madrid tampil hebat tengah pekan lalu. Tim asuhan Carlo Ancelotti mengalahkan Manchester City di babak perempat final Liga Champions 2023/2024.

Setelah bermain imbang 3-3 di Santiago Bernabeu, Real Madrid mampu menahan imbang 1-1 Manchester City di Etihad Stadium.

Laga pun dilanjutkan ke babak adu tendangan penalti. Di situ lah mental juara Real Madrid benar-benar terlihat.

Para pemain Real Madrid tampil tenang. Mereka pun melaju ke semifinal Liga Champions musim ini setelah unggul 4-3 di babak adu tos-tosan.

3 dari 4 halaman

Tersingkir dan Masalah Internal

Di sisi lain, Barcelona sedang mengalami periode buruk. Mereka disingkirkan Paris Saint-Germain di babak perempat final Liga Champions.

Hal itu sangat menyakitkan bagi Barcelona. Terutama ada peran besar dari Ousmane Dembele yang merupakan mantan pemain mereka pada tersingkirnya Barca itu.

Selain itu, kondisi internal Barcelona juga sedang tidak baik. Baru-baru ini Ilkay Gundogan dan Ronald Araujo terang-terangan saling memberikan kritik satu sama lain.

4 dari 4 halaman

Persaingan di La Liga 2023/2024

Video Populer

Foto Populer