Sukses


Kukuh di Puncak Klasemen, Kapan Real Madrid Bisa Merayakan Gelar Liga Spanyol Musim Ini?

Bola.com, Jakarta - Real Madrid masih kukuh nangkring di puncak klasemen sementara La Liga musim ini, setelah meraih kemenangan atas Barcelona. Dengan pertandingan musim ini menyisakan enam laga lagi, lantas kapan Madrid bisa menyegel gelar juara liga?

Los Blancos menjamu Barcelona di Santiago Bernabeu pada laga pekan ke-32 La Liga, Senin (22/4/2024) dini hari WIB. Meski bermain di kandang sendiri, Real Madrid mendapat perlawanan sengit dari El Barca.

Madrid tertinggal lebih dulu setelah Andreas Christensen mencetak gol pada menit ke-6. Namun, El Real mampu menyamakan skor setelah Vinícius Junior mengukir namanya di papan skor pada menit ke-18.

Pada menit ke-69, Real Madrid kembali kebobolan kali ini disarangkan Fermin Lopez. Tertinggal 1-2, Madrid meningkatkan intensitas serangan.

Hasilnya, mereka mampu mencetak dua gol dan menyudahi pertandingan dengan kemenangan 3-2. Sepasang gol tambahan Real Madrid dicetak Lucas Vazquez pada menit ke-73 dan Jude Bellingham menit ke-90+1.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kukuh di Puncak Klasemen

Berkat hasil tersebut, Real Madrid masih kukuh berada di puncak klasemen sementara La Liga musim ini. Madrid mendulang 81 poin, hasil dari 25 kemenangan, enam hasil imbang, dan hanya sekali kalah.

Los Blancos unggul 11 poin atas Barcelona yang menghuni peringkat kedua, serta memimpin sampai 13 angka atas Girona yang bercokol di tempat ketiga.

Pertandingan La Liga musim ini hanya menyisakan enam pertandingan lagi. Unggul hingga 11 poin atas Barcelona di tempat kedua, kapan Real Madrid bakal mengunci titel juara?

 

3 dari 4 halaman

Butuh 3 Kemenangan

El Real terbilang menghadapi lawan yang tak terlalu berat dalam enam laga terakhir di La Liga. Lawan paling berat yang berpeluang menjegal Real Madrid meraih titel juara kini hanya tinggal Villarreal.

Adapun sisanya, Madrid memiliki kans besar untuk merengkuh kemenangan. Andai berhasil meraih tiga kemenangan dari enam laga terakhir, Los Blancos bakal mendulang 90 poin.

Perolehan angka itu pun tak mungkin bisa dikejar Barcelona, meskipun berhasil menyapu bersih kemenangan dalam enam laga tersisa. Total poin yang akan dikoleksi Barca hanya 88.

Namun, Real Madrid bisa lebih dini menyegel trofi juara La Liga musim ini, jika Barcelona tergelincir dalam dua dari enam pertandingan tersebut.

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer