Sukses


Real Madrid Menjamu Cadiz dan Barcelona Bertandang ke Markas Girona, Gelar Juara Liga Spanyol Disegel Nanti Malam?

Bola.com, Jakarta - Real Madrid memiliki kans untuk menyegel gelar juara La Liga Spanyol pada jornada 34 yang digelar pada akhir pekan ini. Namun, selain wajib menang atas Cadiz, kepastian itu akan tergantung hasilĀ laga lainĀ antara Girona dan Barcelona.

Real Madrid saat ini berada di puncak klasemen La Liga Spanyol dengan 84 poin dari 33 laga. Los Blancos unggul 11 poin di atas Barcelona dan 13 poin di atas Girona dengan lima laga tersisa.

Pada jornada 34 La Liga Spanyol, Real Madrid menjamu Cadiz di Santiago Bernabeu, Sabtu (4/5/2024) malam, pukul 21.15 WIB. Sementara itu, laga antara Girona kontra Barcelona akan tersaji pada hari yang sama pukul 23.30 WIB.

Normalnya, Real Madrid bisa memastikan gelar juara La Liga Spanyol pada jornada 35. Terpenting Los Blancos memenangkan laga pada jornada 34 dan 35.

Namun, bukan tidak mungkin Real Madrid juga bisa menyegel gelar juara pada jornada 34 La Liga, di mana kemenangan atas Cadiz dan hasil antara Girona dan Barcelona menjadi kunci apakah Los Blancos bisa menjadi juara pada jornada kali ini atau tidak.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Menang atas Cadiz dan Barcelona Gagal Segel 3 Poin di Markas Girona

Kemungkinan gelar juara La Liga Spanyol itu bisa disegel oleh Real Madrid tak lepas dari kemungkinan hasil dari dua pertandingan itu pada nanti malam. Apalagi jika melihat hasil pertandingan sebelumnya.

Real Madrid pantas dinilai memiliki kemungkinan besar menang atas Cadiz. Dalam tiga pertemuan terakhir dengan Cadiz, Real Madrid mampu selalu meraih kemenangan.

Bahkan dalam dua laga terakhir Real Madrid selalu mampu mencatatkan clean sheet. Jika kemenangan benar-benar diraih, maka Real Madrid akan memiliki 87 poin dari 34 laga.

Keunggulan 14 poin atas Barcelona jelas sudah cukup bagi Real Madrid untuk memastikan diri tak lagi bisa dikejar oleh Barcelona. Namun, syaratnya, Blaugrana tidak boleh sampai menang di markas Girona.

3 dari 4 halaman

Barcelona Kalah Lagi dari Girona, Real Madrid Juara

Kemungkinan Barcelona gagal menang Ketika bertandang ke markas Girona pun cukup besar. Maklum, Blaugrana sempat dikejutkan oleh Girona di depan pendukungnya pada putaran pertama musim ini.

Barcelona kalah 2-4 dari Girona di depan public Estadion Olimpic Lluis Companys. Tentu saja kekalahan itu membuat Barcelona punya motivasi untuk meraih kemenangan dalam pertandingan kali ini.

Namun, jika Barcelona gagal menang, semua selesai. Anggap saja Blaugrana hanya meraih satu poin dari hasil imbang dengan Girona, maka Real Madrid yang menang atas Cadiz akan punya keunggulan 13 poin atas Barcelona dengan empat laga tersisa.

Atau jika Girona yang mampu menang atas Barcelona dan mengumpulkan 74 poin dari 34 laga. Dengan keunggulan 13 poin yang dimiliki Real Madrid dengan empat laga tersisa, sudah tidak mungkin Raihan poin Los Blancos terkejar.

Jadi mungkinkah Barcelona gagal menang di markas Girona dan membuat Real Madrid menjadi juara? Atau jangan-jangan justru Cadiz yang akan menunda pesta juara Real Madrid dengan meraih kemenangan di Santiago Bernabeu?

4 dari 4 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer