Sukses


Liga Spanyol: Masih Haus Gelar, Robert Lewandowski Berharap Banget Tak Dilepas di Barcelona

Bola.com, Jakarta Penyerang Barcelona, Robert Lewandowski menjadi buah bibir belakangan ini. Barcelona saat ini ingin meringankan keuangan mereka musim panas ini.

Lewandowski kini telah berusia 35 tahun. Pemain asal Polandia itu menjadi pemain dengan bayaran termahal di skuad Barcelona. Jadi tidak mengherankan jika ia diisukan akan keluar dari Barca.

Namun, mantan pemain Bayern Muenchen itu tidak memiliki niat untuk hengkang. Ada dugaan bahwa Lewandowski adalah pemain yang bersedia dilepas oleh Barcelona.

Dugaan itu dikarenakan Barcelona tidak meraih trofi apapun musim ini. Musim ini menjadi salah satu musim terburuk Lewandowski dalam beberapa tahun terakhir.

Lewandowski mengatakan kepada Mundo Deportivo, bahwa dia masih merasa berada di puncak permainannya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kata Lewandowski soal Kondisinya

“Saat ini saya merasa sangat baik, tidak merasakan perbedaan dibandingkan tiga atau empat tahun lalu, sama saja saat latihan. Sangat penting untuk mempersiapkan diri dengan baik secara fisik dan pemain apa yang kami miliki, secara taktik juga penting, tapi kami sangat kuat sebagai sebuah tim. Setidaknya dua tahun lagi saya bisa bermain di level tertinggi. Jika suatu saat saya melihat bahwa saya tidak baik, saya akan menjadi orang pertama yang mengatakannya. 15 tahun yang lalu saya mulai bekerja sehingga sekarang saya bisa bermain selama dua atau tiga tahun lagi, menjaga diri sendiri, makan dengan baiK," katanya.
3 dari 4 halaman

Masih Haus Gelar

Lewandowski juga masih ingin memenangkan banyak gelar bersama Barca.

“Ya tentu saja bagi saya sudah sangat jelas. Saya ingin memenangkan banyak hal bersama Barcelona dan saya yakin musim depan kami bisa bermain lebih kuat dan juga memenangkan gelar. Saya selalu menginginkan yang terbaik, tidak hanya untuk diri saya sendiri, tetapi juga untuk rekan satu tim. Saya yakin tim ini bisa memenangkan gelar musim depan karena apa yang kami lakukan setiap hari. Saya ingin memberikan banyak hal kepada tim dan klub," pungkas Lewandowski.

4 dari 4 halaman

Barcelona Dilema

Barcelona yang sedang kesulitan finansial, pasti akan melepas Lewandowski. Akan tetapi, mereka juga harus mencari cara untuk menggantikannya.

Lewandowski musim ini telah mencetak 25 gol. Torehan gol itu menjadi yang terbanyak di Barcelona musim ini.

Bahkan tidak ada pemain Barcelona yang mampun mencetak setengah dari jumlah gol Barcelona. Sejauh ini Ferran Tores telah mencetak 11 gol. Vitor Roque juga masih jauh untuk menggantikan Lewandowski. Untuk itu, Barcelona harus tetap mempertahankan Lewandowski. (Muhammad Cyril Setiawan)

Sumber: Football Espana

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer