Sukses


Toni Kroos Gantung Sepatu, Iker Casillas: Real Madrid Akan Terus Lahirkan Legenda!

Bola.com, Madrid - Legenda Real Madrid, Iker Casilas memberikan penghormatan kepada Toni Kroos. Gelandang asal Jerman itu mengumumkan akan pensiun setelah Euro 2024.

"Dia telah menjadi pemain yang fantastis. Dia datang dengan sangat tenang, tanpa membuat keributan. Tidak ada hubungannya dengan nama yang dia miliki sekarang di dunia. Dia telah memenangkan hati semua penggemar Madrid dan telah menjadi pemain yang sangat penting," kata Casillas mengatakan dalam acara Padel.

"Dia bisa saja terus bermain sepak bola dengan sempurna. Setiap Rabu atau Minggu dia bermain dan itu membuat Anda bahagia. Itu adalah keputusan yang sangat bijaksana dan saya kira dia dan keluarganya akan memilih yang terbaik," katanya.

“Cristiano telah pergi, Ramos telah pergi, Casillas telah pergi, Raúl telah pergi dan pada akhirnya Real Madrid selalu melanjutkan jalurnya," katanya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Real Madrid Lanjutkan

Casilas mengunkapkan, meski Real Madrid telah ditinggal banyak bintangnya. Real Madrid tetaplah Real Madrid yang akan melanjutkan jalur juaranya.

Toni Kroos telah mempersembahkan 23 trofi bagi Real Madrid. Mengalahkan Borrusia Dortmund pada tanggal 1 Juni di final Liga Champions akan menjadi kado perpisahan yang spesial bagi Kroos.

Toni Kroos telah tampil bersama Los Blancos sebanyak 463 kali. Gelandang asal Jerman itu mempersembahkan 28 gol dan 98 asisst sepanjang kariernya di Real Madrid.

 

3 dari 4 halaman

Pensiun

Toni Kroos akan pensiun setelah Piala Eropa 2024. Pengumuman itu ia buat pada Selasa (21/5/2024) malam waktu setempat.

Dengan demikian, gelandang Real Madrid itu juga akan melangsungkan pertandingan terakhirnya bersama Los Blancos setelah final Liga Champions bulan depan melawan Borussia Dortmund.

"Karier saya sebagai pesepak bola aktif akan berakhir musim panas ini setelah Euro 2024. Seperti yang selalu saya katakan: Real Madrid adalah dan akan menjadi klub terakhir saya," kata Kroos dalam pernyataannya di Instagram.

"Tanggal 17 Juli 2014, kali pertama saya melakukan presentasi saya di Real Madrid, adalah hari yang mengubah hidup saya. Hidup saya sebagai pesepak bola, terutama sebagai pribadi."

"Itu adalah awal dari babak baru di klub terbesar di dunia. Setelah 10 tahun, di akhir musim, babak ini berakhir. Saya tidak akan pernah melupakan dekade yang menarik dan sukses ini!"

4 dari 4 halaman

Apresiasi Real Madrid

Real pun mengeluarkan pernyataan panjang lebar yang memuji Kroos.

"Real Madrid ingin menyampaikan rasa terima kasih dan kasih sayang mereka kepada Toni Kroos, seorang pemain yang telah menjadi bagian dari sejarah Real Madrid dan merupakan salah satu legenda besar klub kami dan sepakbola dunia," kata klub tersebut.

"Toni Kroos akan selamanya berada di hati seluruh warga Madrid atas keunggulan sepak bolanya dan sebagai pemain yang telah memberikan segalanya untuk seragam ini." (Muhammad Cyril Setiawan)

Sumber: Instagram, Real Madrid, Tribal Football

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer