Sukses


Juara WTA Finals, Radwanska Ukir Rekor Baru

Bola.com, Singapura - Petenis Polandia, Agnieszka Radwanska, sukses menyabet gelar juara di turnamen WTA Finals 2015 seusai mengalahkan pemain Republik Ceska, Petra Kvitova, 6-2, 4-6, 6-3, pada partai final di Singapore Indoor Stadium, Minggu (1/11/2015).

Bukan hanya berhak membawa pulang titel bergengsi penutup musim, Radwanska juga mengukir rekor anyar. Dia menjadi petenis perempuan pertama yang berhasil menjuarai WTA Finals meskipun di babak round robin hanya mencatat rekor sekali menang dan dua kali kalah.

“Dua pekan lalu saya bahkan tak yakin bisa berada di sini,” ujar Radwanska yang tampak sangat emosional menyambut kemenangannya, seperti dilansir Reuters.

“Saya melakukan hal benar di momen-momen penting dalam pertandingan yang sangat ketat. Saya sebenarnya punya peluang di set kedua. Tapi tak jadi masalah bagaimana saya menang,” imbuh dia.

Kontras dengan penampilannya saat mengalahkan Maria Sharapova di partai semifinal, performa Kvitova kurang meyakinkan di awal-awal laga. Hal itu dimanfaatkan dengan baik oleh Radwanska yang dengan mudah memenangi set pertama ini.

Di set kedua, Kvitova mampu bangkit dan memaksa Radwanska melanjutkan pertandingan ke set penentuan. Pada set inilah Radwanska kembali menunjukkan kualitasnya. Dia juga terbantu dengan permainan tak konsisten Kvitova, yang mencatatkan 53 unforced error sepanjang laga.

“Gelar ini berarti segalanya bagi saya. Di final pertama, saya berhasil memetik kemenangan pertama. Tak ada skenario yang lebih baik daripada ini,” imbuh petenis berusia 26 tahun tersebut.

Sementara itu, pada final nomor ganda, Martina Hingis dan Sania Mirza, sukses menyegel gelar kesembilan pada tahun pertama mereka tampil berpasangan. Mereka menang mudah 6-0, 6-3, atas ganda Spanyol Garbine Muguruza dan Carla Suarez Navarro.

Video Populer

Foto Populer