Sukses


Terinspirasi Ivanovic, Petenis Bandung Raih 2 Gelar di Kejurnas

Bola.com, Bandung - Petenis asal Bandung, Samantha Edison, mendulang dua gelar di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Junior Tenis-TelkomFiks Open 2015 di Lapangan Tenis Indoor, Siliwangi, Jl. Manado, Bandung, yang berakhir Sabtu (19/12/2015). Selain menjadi juara di nomor tunggal putri U-12, Samantha juga menjadi kampiun di nomor ganda saat berpasangan dengan Natasha Emmanull Santoso.

Bagi Samantha, ini adalah kemenangan pertamanya di Kejurnas Junior. Keberhasilan terasa manis karena langsung menggenggam dua gelar sekaligus.

Menurut Samantha, prestasi yang diraihnya di Kejurnas ini tak lepas dari latihan keras yang dilakoninya. Dia mengaku terinspirasi oleh sosok petenis dunia, Ana Ivanovic.

"Ivanovic memang idola saya. Saya selalu terinspirasi oleh dia. Ini baru pertama kali masuk final sejak terjun ke tenis di usia 8 tahun," ujar Samantha seusai pertandingan.

Meraih gelar tunggal dan ganda sama sekali di luar dugaan remaja kelahiran Bandung, 15 April 2004 ini. "Ya tidak menyangka dapat double winners. Ini semua karena kerja keras selama latihan dan dukungan kedua orang tua juga," ujarnya.

Ia berharap menorehkan prestasi lebih baik dan mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional. "Pernah peringkat ketiga di Singapura. Mudah-mudahan ke depan bisa juara satu di tingkat internasional," harapnya.

Sementara itu, Ketua Panpel Fadchi Nizar mengatakan Kejurnas tenis level junior ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan dengan dukungan Telkom sejak 23 tahun yang lalu. "Pada prinsipnya kami merasa punya kewajiban dalam hal ini CSR untuk memajukan prestasi nasional dan sudah kami jalani selama 23 tahun," ujarnya. (Bagas Rahadyan)

 

Video Populer

Foto Populer