Sukses


Rafael Nadal Ingin Ulangi Sukses di Olimpiade

Bola.com, Singapura - Petenis nomor lima dunia, Rafael Nadal , bertekad meraih medali emas pada Olimpiade Rio de Jeneiro di Brasil, Agustus 2016. Optimisme ini diungkapkan Nadal usai meraih sejumlah hasil positif di trimester terakhir musim 2015.

Pria berkebangsaan Spanyol itu sempat terpuruk di awal-awal tahun seusai menjalani operasi lutut. Ia bahkan terlempar hingga peringkat ke-10 dunia, namun pada Juni Nadal berhasil memperbaiki performa dan masuk ke peringkat lima besar petenis top dunia.

Kini, petenis berusia 29 tahun itu berharap bisa mempertahankan performa terbaiknya jelang tahun baru 2016 demi mengenggam medali di Olimpiade Brasil.

"Saya ingin menjadi yang terbaik di tahun depan. Saya memiliki keyakinan jika saya bisa mengawali musim dengan start yang baik. Saya sudah bermain dan mencapai titik di mana saya bisa menemukan perasaan ini," kata Nadal seperti dikutip Bein Sport, Sabtu (19/12/2015).

Nadal ingin mengulang kesuksesan seperti yang ia lakukan di Olimpiade Beijing, Tiongkok, pada 2008. Saat itu ia berhasil menaiki podium tertinggi setelah mengalahkan Fernando Gonzales (Cile) di partai puncak.

"Saya ingin berkompetisi di Brasil karena itu ajang terbesar, saya ingin mewujudkan impian saya, ingin menjadi juara di nomor tunggal maupun ganda," tegas Rafael Nadal.

Video Populer

Foto Populer