Sukses


    Vakum Hampir Setahun, Perseru Kembali Menggeliat Sambut ISC 2016

    Bola.com, Serui - Perseru Serui kembali berlatih setelah lama vakum akibat terhentinya kompetisi ISL 2015. Saat ini, manajemen sudah memanggil beberapa pemain lama untuk persiapan tampil di ISC A. Empat pemain lokal berasal dari luar Papua dan pelatih Agus Sutiono pun telah tiba di Serui sejak, Selasa (1/3/2016).

    Pemanggilan ini membuat kiper Sukasto Efendi, Mari Siswanto, Sugiono, dan Bilibig Dian Mahrus merasa senang karena bisa melanjutkan karier sepak bola.

     

    "Hampir setahun tidak main reguler di kompetisi membuat kehidupan kami susah. Saya harus buka jasa laundry untuk mencari tambahan penghasilan. Semoga ISC A berjalan sesuai rencana. Kami siap memberi prestasi kepada Perseru," ujar Sukasto, kiper asal Turen, Kabupaten Malang, kepada bola.com, Jumat (4/3/2016).

    Bergabungnya empat pilar utama itu membuat Perseru telah memiliki 18 pemain. Mayoritas pemain berasal dari skuat ISL 2015. Meski begitu, tim pelatih Perseru harus bekerja keras mengembalikan kondisi fisik pemain yang menurun drastis.

    “Fisik pemain belum ideal karena latihan mereka tanpa program simultan. Kami punya waktu efektif satu setengah bulan untuk persiapan ke ISC A," kata Agus.

    Agus pun telah merancang program untuk menggenjot kebugaran Sukasto dkk. Dua pekan pertama khusus menggembleng fisik pemain. "Berikutnya, saya fokus pemusatan latihan di Jawa Timur sekaligus memantapkan kerja sama tim dengan beberapa uji coba," ia menuturkan.

    Pada 2015, Perseru melakoni pemusatan latihan di Mojokerto. "Soal tempat saya serahkan ke manajemen. Yang penting, kami harus sering uji coba untuk melihat kekompakan permainan tim," ia memungkasi.

    Video Populer

    Foto Populer