Sukses


    Villa 2000 Jadi Ujian Perdana Eduard Tjong di PS TNI

    Bola.com, Jakarta - Sepekan sudah PS TNI menggelar latihan rutin di Lapangan Kostrad Cilodong, Depok, Jawa Barat, jelang terjun ke Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. Sebanyak 23 pemain plus satu penggawa anyar, Asep Budi, yang diboyong dari Persiba Balikpapan melahap program fisik dan taktik.

    Untuk melihat perkembangan para pemain, pelatih Eduard Tjong berencana menggelar uji coba perdana di lokasi latihan, Rabu (13/4/2016). Tim Divisi Utama, Villa 2000 Jakarta jadi lawannya.

    "Termasuk Asep Budi, semua pemain akan saya coba saat melawan Villa 2000. Setelah pertandingan baru bisa dilihat sisi mana yang masih membutuhkan perbaikan," kata Eduard 'Edu' Tjong saat dihubungi bola.com.

    Mantan pelatih Persis Solo itu menjelaskan agenda uji coba juga bagian dari mencari formula yang tepat untuk meracik strategi. Dengan mayoritas pemain berusia muda, Edu ingin merancang skema permainan cepat kombinasi umpan pendek satu-dua. Untuk itu selama beberapa hari ke depan, pelatih berusia 43 tahun itu akan mematangkan skema permainan.

    "Uji coba besok hasil dari latihan kami selama sepekan. Setelah itu kami kembali memaksimalkan program latihan seperti biasa sambil menggenjot stamina anak-anak dan merancang agenda uji coba selanjutnya," tuturnya.

    Edu juga tidak mempermasalahkan mundurnya kick-off turnamen yang digelar PT Gelora Trisula Semesta (GTS). Menurutnya, perubahan Jadwal ISC akan dimanfaatkan untuk mematangkan tim dan melengkapi slot pemain yang masih kurang. Apalagi, lanjut Edu, ia masih dipersilakan pengurus PS TNI untuk menambah pemain.

    "Kalau jadwal memang mundur, rencana saya ingin membawa PS TNI beruji coba di daerah Jateng-DIY. Paling tidak bisa menempa mental bertanding pemain saat bermain di luar kandang," ujar Edu.

    Video Populer

    Foto Populer