Sukses


    PS TNI Terancam Tak Bisa Bermarkas di Stadion Siliwangi

    Bola.com, Bandung - PS TNI dipastikan tidak bisa menggunakan Stadion Siliwangi, Bandung, sebagai markas tim pada turnamen Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 Presented by IM3 Ooredoo, yang digelar mulai 29 April 2016.

    Pasalnya, stadion milik Kodam III/Siliwangi tersebut sedang dalam tahap renovasi untuk persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016. Stadion Siliwangi akan dijadi venue cabor Kriket. Bahkan kesepakatan antara PB PON dan pengelola Stadion Siliwangi sudah jauh-jauh hari dilakukan.

    Hal itu diakui Ketua Bidang Pertandingan PB PON XIX 2016, Yudha M. Saputra, Rabu (20/4/2016) di Bandung. Pihak PB PON sudah tidak mungkin memindahkan venue cabor kriket ke tempat lain pada PON nanti.

    Dari pantauan bola.com, Stadion Siliwangi memang sedang direnovasi sehingga belum memungkinkan untuk digunakan kecuali seusai PON nanti.

    "Kami memang sudah memutuskan cabor kriket pada PON nanti dipertandingkan di Stadion Siliwangi dan sudah tidak mungkin kalau digeser lagi," jelas Yudha, yang juga Ketua Disorda Jabar ini.

    Apabila dipaksakan untuk pindah, lanjut Yudha, sudah terlalu mepet dan bukan hal yang mudah. Apalagi pelaksanaan PON tinggal beberapa bulan lagi dan seluruh arena harus sudah siap paling lambat Juni 2016.

    "Waktunya sudah terlalu mepet. Mencari tempat pengganti juga bukan persoalan mudah karena rancangan penyelenggaraan PON sudah lama dibuat. Termasuk menentukan tempat penyelenggaraan cabang olahraga yang dipertandingkan," ujar Yudha.

    Yudha menambahkan PB PON melakukan renovasi stadion Siliwangi agar cabor kriket bisa dilangsungkan di stadion yang terletak di Jalan Lombok Bandung tersebut. Kesepakatan itu jauh sebelum PS TNI akan menggunakan sebagai homebase pada turnamen TSC 2016.

    "Jadi, Siliwangi tetap kami gunakan untuk penyelenggaraan PON XIX nanti. Sampai sekarang tidak ada perubahan kontrak antara kami dan pengelola stadion Siliwangi," ungkap Yudha.

    Sementara pihak Jasdam III/Siliwangi selaku pengelola Stadion Siliwangi belum mau memberi keterangan terkait rencana PS TNI menggunakan stadion tersebut. Namun, kabar yang didapat bola.com, manajemen PS TNI berencana pada Kamis (21/4/2016) akan meninjau kesiapan Stadion Siliwangi untuk TSC 2016.

     

    Video Populer

    Foto Populer