Sukses


    Kapten Tim PON Sumsel Tenaga Baru Sriwijaya FC

    Bola.com, Bandung - Sriwijaya FC mendapat tambahan tenaga di posisi belakang untuk menghadapi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

    Pemain yang dipaggil adalah kapten tim PON Sumsel, Andes Adinata. Tim pelatih memutuskan mendaftarkan Andes karena kekuatan lini belakang SFC berkurang setelah Thierry Gathuessi harus absen akibat sakit.

    Saat ini, kondisi Gathuessi sudah membaik tapi dia masih dalam pengawasan dokter untuk memulihkan kebugaran. Selain Gathuessi, bek muda Achmad Hisyam Tolle juga absen dalam dua laga awal SFC karena cedera.

    "Posisi belakang kami cukup kritis karena ada pergeseran posisi dan memang kami kekurangan pemain. Jadi opsi paling memungkinkan adalah menarik pemain muda yang siap pakai," kata pelatih Sriwijaya FC, Widodo C. Putro.

    Baca Juga

    Saat ini ada empat pemain belakang SFC yang siap, yakni Achmad Jufrianto, Ngurah Nanak, Wildansyah, dan Fahrudin. Sementara, Jupe kemungkinan akan lebih banyak diiainkan sebagai gelandang bertahan.

    Sebelum memutuskan merekrut Andes, Widodo berkomunikasi dengan pelatih PON Sumsel, RudyKeltjes. Rudy lalu merekomendasikan Andes untuk bergabung Sriwijaya FC, sekaligus untuk menambah jam terbang sebelum tampil di babak utama PON Jabar.

    "Ini kesempatan bagus untuk pemain muda," imbuh Widodo.

    Andes merupakan pemain asli Sumsel. Bagi dia, jadi sebuah kebanggaan bisa bergabung dengan Sriwijaya FC, meski harus membagi konsentrasi dengan persiapan Tim PON Sumsel.

    Andes sudah dua musim bermain di Sriwijaya FC U-21 dan produk asli Sumsel. Saat ini sendiri sudah ada 8 pemain yang merupakan alumnus SFC U-21.

    Video Populer

    Foto Populer