Sukses


    Suporter Arema Tuntut Pemain Persiba Balikpapan Minta Maaf

    Bola.com, Jakarta - Sejak Senin (2/5/2016), pasca terjadi insiden bentrok Arema Cronus melawan Persiba Balikpapan yang menyebabkan tiga pemain Singo Edan Cedera, Aremania membanjiri media sosial. Mereka menuntut pemain Persiba minta maaf terkait insiden tersebut.

    Pada Minggu (1/5/2016) malam, tiga pemain Arema bertumbangan akibat mengalami bentrokan keras dengan pemain Persiba. Cristian Gonzales terkapar karena disikut bek Ledi Utomo.

    Sementara, Dendi Santoso cedera akibat bentrok dengan Abdul Rahman. Syaiful Indra Cahya juga tak bisa melanjutkan pertandingan usai kena tekel Rahel Radiansyah.  

    Gonzales dan Dendi bahkan harus dilarikan ke rumah sakit saat jeda pertandingan. Saat ini, Dendi dirawat di Hotel Ijen Suites dan menunggu keputusan dokter untuk naik meja operasi. Begitu juga Gonzales, ia terbaring di RS Panti Nirmala dan menjalani pemeriksaan lanjutan. 

    Aremania langsung membanjiri akun resmi Arema di Instagram dan Twitter. Mereka menyayangkan cara bermain Persiba yang menjurus ke kasar dan tidak respek terhadap sesama pemain sepak bola profesional.

    Apalagi, tekel dan sikutan keras itu berujung membahayakan karier, bahkan nyawa. Menurut media officer Arema, Sudarmaji, diagnosis awal dari dokter, salah satu tulang rusuk Cristian Gonzales patah dan dikhawatirkan menusuk ke daging. Dendi juga terancam absen sekitar tiga bulan akibat patah tulang fibula kaki kanan.

    Tak hanya itu, gelandang Persiba, Antonio Teles juga dibanjiri protes. Teles dianggap sebagai aktor yang menyebabkan Gonzales cedera. Namun, lewat akun Twitter, Teles mengonfirmasi bukan dia yang menyikut El Loco.

    "Kami baru dapat kabar tadi pagi dan Ledi sudah berkomunikasi dengan Cristian Gonzales untuk minta maaf, dan secepatnya Rahman akan juga, bang," demikian tulis Antonio Teles lewat Twitter, menjawab pertanyaan dari suporter Arema.

    Dalam pertandingan, Teles memang beberapa kali membantu mengawal penyerang Arema. Namun, saat insiden El Loco, Teles berada sekitar empat meter di depan Gonzales. Pemain yang menyikut El Loco adalah Ledi Utomo. 

    Sesuai pengakuan Dendi Santoso, kubu Persiba Balikpapan sudah mengucapkan permintaan maaf di ruang ganti. "Mas Bima (Bima Sakti, asisten pelatih Persiba) juga menyampaikan permintaan maaf," kata Dendi Santoso.

    Foto-foto kerasnya duel Arema Cronus versus Persiba Balikpapan, klik di sini

    Foto-foto Cristian Gonzales kena sikut Ledi Utomo lalu sesak napas dan dilarikan ke rumah sakit, klik di sini

    Video Populer

    Foto Populer