Sukses


    3 Sektor Perbaikan Semen Padang sebelum Tantang Persija

    Bola.com, Padang - Meski membukukan poin sempurna pada laga kandang perdana menghadapi PSM Makasar (29/4/2016), bukan berarti Semen Padang telah tampil maksimal. Beberapa hal jadi catatan pelatih Nilmaizar sebagai persiapan laga tandang melawan Persija Jakarta, Minggu (8/5/2016), di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

    Sektor belakang menjadi titik lemah Hengki Ardiles dkk. pada duel kontra PSM. Terbukti, gol semata wayang tim Juku Eja lahir akibat minimnya koordinasi lini belakang. Hal itu juga diakui Nilmaizar. Menurutnya, selain sektor belakang, lini tengah dan depan juga menyisakan catatan minus yang harus segera diperbaiki.

    "Lini belakang memang sedikit bermasalah, itu terlihat saat menghadapi PSM. Namun, bukan lini itu saja yang harus segera diperbaiki, sektor tengah dan depan perlu dimaksimalkan lagi," ujar Nilmaizar.

    Jelang menjajal tim Macan kemayoran, Nilmaizar menyebut tim pelatih semakin fokus pada koordinasi permainan antarlini. 

    "Taktik dan strategi juga menjadi perhatian kami. Semoga dengan sisa waktu yang ada penampilan kami membaik," kata pelatih kelahiran Payakumbuh itu.

    Menyangkut banyaknya kartu kuning yang diterima pemain pada partai pembuka lalu, Nil menyebut hal itu terjadi karena pemain kurang tenang serta faktor nonteknis karena main kelewat malam.

    "Saya telah tekankan kepada pemain untuk bermain sabar dan tidak terpancing dengan intimidasi dan gaya permainan lawan," sambung Nil.

    Bicara kekuatan Persija, ayah dua putri itu menilai calon lawan patut diwaspadai, apalagi bermain di hadapan publik tuan rumah. Meski begitu, Nil menilai motivasi pemain yang semakin tinggi serta modal kemenangan pada laga pembuka akan jadi pelecut semangat pemain saat menantang Persija.

    "Lawan makan nasi, kami juga makan nasi. Artinya, kami sama-sama memiliki peluang pada pertandingan nanti," pungkas Nilmaizar mengakhiri pembicaraan.

     

    Video Populer

    Foto Populer