Sukses


    Ulasan Tim Calon Juara Torabika SC 2016 dari Irfan Bachdim

    Bola.com, Sapporo - Pemain J-League (J2) Hokkaido Consadole Sapporo berdarah Indonesia, Irfan Bachdim, mencoba mengulas tim-tim yang saat ini sedang berkiprah di Torabika Soccer Cahmpionship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

    Menurut Irfan, klub-klub besar seperti Arema Cronus, Persipura, Persib Bandung, dan Persija Jakarta dipastikan masih mendominasi bursa calon kuat peraih juara, meski tidak mustahil jika klub-klub itu akan tersingkir oleh tim underdog seperti Bali United dan Semen Padang.

    "Masih sulit karena kompetisi baru berjalan. Arema Cronus sebenarnya punya kans besar, tapi mereka harus kehilangan Cristian Gonzales. Dia sangat penting sekali untuk Arema. Persipura saya belum melihatnya, tapi Boaz Solossa sudah kembali," kata Irfan Bachdim kepada bola.com, Kamis (5/5/2016).

    Sedangkan untuk Persib Bandung, pemain yang pernah berkostum Persema Malang ini menilai Maung Bandung masih kesulitan karena belum ada pemain yang bisa diandalkan mencetak gol.

    Seperti diketahui, hingga saat ini bomber Maung Bandung, Juan Carlos Belencoso belum menampilkan permainan terbaiknya. Pada laga Persib sebelumnya, gol tercipta dari kinerja para pemain gelandang serang seperti Samsul Arif, Rahmad Hidayat, dan Tantan.

    "Persib tidak ada pemain yang mampu mencetak gol atau goalgetter," ujarnya.

    Namun, tim-tim lain seperti Bali United bisa menjadi underdog. Bali United menurut Irfan Bachdim mempunyai pemain pekerja keras dan pelatih yang bagus. Tapi, jika ingin menjadi juara, Bali United harus mempunyai pemain besar macam Cristian Gonzales atau Boaz Salossa.

    "Mereka mempunyai gelandang I Gede Sukadana yang sangat bagus sekali. Bali mempunyai pelatih bagus, dan pemain yang kerja keras dan kompak itu sangat penting sekali," ungkapnya.

    "Tapi, sayang tidak ada pemain besar yang bisa menjadi panutan seperti Gonzales Atau Boaz Solossa. Tapi, saya menilai Bali United bisa jadi underdog. Tim ini seperti Leicester City, klub kecil tapi punya peluang," ucap Irfan Bachdim mengakhiri pembicaraan.

    Video Populer

    Foto Populer