Sukses


    Statistik TSC 2016 hingga Pekan ke-3: Tercipta 50 Gol

    Bola.com, Jakarta - Pekan ketiga Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 Presented by IM3 Ooredoo sudah tuntas digelar, Senin (16/5/2016). Seluruh tim sudah melakoni pertandingan dengan lancar, tanpa ada satu pun laga yang terkendala.

    Statistik pertandingan baru pun sudah dirilis PT Gelora Trisula Semesta (GTS) dalam situs resmi mereka. Bekerja sama dengan Labbola, PT GTS menginformasikan kepada pencinta sepak bola nasional, siapa yang memiliki statistik terbaik, baik secara tim maupun individu dalam lima variabel.

    Lima variabel itu meliputi gol, tembakan (ke arah gawang), operan, tekel, dan penyelamatan.

    Hasilnya, hingga pekan ketiga TSC 2016, Sriwijaya FC jadi tim dengan pengoleksi gol terbanyak, yakni enam gol. Untuk tembakan, Persela, yang berada di dasar klasemen sementara, di luar dugaan jadi tim dengan upaya tembakan terbanyak, 15 tembakan. 

    Kemudian, Pusamania Borneo FC jadi tim dengan pengoleksi operan terbanyak, dengan 908 operan. Borneo FC juga jadi tim yang melakukan tekel berhasil terbanyak, 63 tekel. Sementara untuk penyelamatan terbanyak, Persela, Sriwijaya FC, dan Persija Jakarta memiliki catatan sama banyak, yakni delapan kali.

    Untuk catatan individual, nama-nama yang masuk hingga pekan ketiga ini cukup beragam. Herman Dzumafo (Persela) dan Shohei Matsunaga (Persiba Balikpapan) jadi pengoleksi tembakan terbanyak.

    Untuk operan terbanyak, Nelson Alom (Persipura), berada di daftar teratas dengan 149 catatan operan berhasil. Sementara Ricky Fajrin (Bali United) melakukan tekel sukses terbanyak, dengan 19 tekel, dan Teguh Amiruddin (PS TNI) jadi kiper yang melakukan penyelamatan terbanyak, 12 kali.

    Di sisi lain, hingga pekan ketiga sudah tercipta sebanyak 50 gol, 27 umpan berhasil, 155 tembakan ke gawang, 11.476 operan sukses, 3.638 operan gagal, 762 pelanggaran dengan 125 di antaranya diberikan kartu oleh wasit, dan enam di antaranya mendapat kartu merah.

    Seperti jadwal yang sudah disusun PT GTS, pertandingan keempat TSC 2016 mulai dipertandingkan pada Jumat (20/5/2016) hingga Senin (23/5/2016).

     

     

    Video Populer

    Foto Populer