Sukses


    Gol Indah Engelberd Sani Warnai Kemenangan MU atas Borneo FC

    Bola.com, Madura - Madura United menang 2-1 atas Pusamania Borneo FC pada pekan keempat Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo. Sepasag gol dari Engelberd Sani dan Pablo Rodriguez membawa Laskar Sape Kerrab mendapatkan tiga poin di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jumat (20/5/2016).

    Pada menit kedua, tuan rumah sudah menekan dengan serangan yang dibangun melalui Bayu Gatra. Sayang sepakan Bayu masih mampu dibendung barisan pertahanan Borneo FC yang dikawal duet Jad Noureddin dan Firly Apriansyah.

    Beberapa menit kemudian tim tamu ganti menyerang. Pemain sayap, Terens Puhiri yang masuk menusuk jantung pertahanan Madura United melepas tembakan keras tapi belum menemui sasaran.

    Memasuki pertengahan babak kedua, Borneo FC melalui Terens kembali membangun serangan. Kali ini, umpan silangnya dari sayap kanan masih melayang di atas mistar gawang, Hery Prasetyo.

    Pada menit ke-39, tim asuhan Gomes de Oliviera mengancam lewat striker jangkung, Pablo Rodriguez.  Namun, tendangan Pablo masih mampu diatasi dengan baik oleh penjaga gawang Dian Agus. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

    Pada babak kedua, Madura United punya peluang emas pada menit ke-50. Sayangnya, umpan terukur Pablo tidak berhasil dilanjutkan menjadi gol oleh Slamet Nurcahyo. Sepakannya malah melesat ke atas mistar gawang Dian Agus.

    Setelah itu, giliran Borneo FC mendapatkan peluang pada menit ke-56. Jefri Kurniawan coba melepaskan tembakan keras yang masih bisa ditangkap dengan sempurna oleh Herry.

    Madura akhirnya unggul 1-0 pada menit ke-72 setelah sepakan spektakuler dari pemain pengganti, Engelberd Sani berhasil menjebol gawang Borneo FC . Tembakan melengkung dari pemain asal Sorong itu membuat kiper Dian Agus hanya bisa melihat bola masuk ke gawangnya.

    Borneo FC merespon dengan sebuah serangan hanya empat menit berselang. Striker Pedro Javier melepaskan sepakan dari luar kotak penalti, tapi sepakannya tak mengarah dengan tepat ke gawang Madura United.

    Delapan menit jelang akhir babak kedua, Madura United mendapatkan penalti setelah Gerald Pangkali melanggar Engelberd Sani di dalam kotak 12 pas. Pablo yang menjadi algojo menjalankan tugasnya dengan baik sekaligus mengubah skor menjadi 2-0 untuk Madura United.

    Pasca gol tersebut, Borneo FC berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-2 melalui eksekusi penalti, Pedro Javier. Mantan penyerang Persija Jakarta itu mengeksekusi penalti dengan tenang untuk menjebol gawang Madura United.

    Susunan pemain 

    Madura United (4-3-3): Hery Prasetyo; Guntur Ariyadi, Fabiano Beltrame,  Munhar, Rendy Siregar; Dane Milovanovic, Asep Berlian; Rossi Noprihanis, Slamet Nurcahyo, Bayu Gatra; Pablo Rodriguez

    Pelatih: Gomes de Oliveira

    Pusamania Borneo FC (4-4-2): Dian Agus Prasetyo; Zulkifli Syukur, Firly Apriansyah, Jad Noureddine, Gerald Pangkali; Tarik Boschetti, Ponaryo Astaman; Diego Michiels, Edilson Tavares, Terens Puhiri; Pedro Javier

    Pelatih: Dragan Djukanovic 

    Video Populer

    Foto Populer