Sukses


    Hormati Bulan Suci, PSM Liburkan Pemain 3 Hari

    Bola.com, Makassar - Sepekan jelang menjamu Arema Cronus di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin (AMM) pada pekan keenam Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, Minggu (12/6/2016), PSM Makassar justru meliburkan pemainnya.

    Terhitung mulai Minggu (5/6/2016) sampai Selasa (7/6/2016), manajemen memberi kesempatan Syamsul Chaeruddin dkk. berkumpul dengan keluarga pada awal Ramadan.

    "Keputusan ini diambil untuk menghormati bulan suci Ramadan. Apalagi, mayoritas pemain PSM adalah muslim," ujar Munafri Arifuddin, CEO PSM kepada bola.com.

    Menurut Munafri sebelum mengambil keputusan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Robert. "Dia setuju setelah mendengarkan penjelasan kami. Kami berharap setelah libur, pemain kembali segar untuk mengikuti latihan," papar Munafri, yang juga salah petinggi Bosowa Corporation.

    Dikonfirmasi, Robert membenarkan pernyataan Munafri. Hanya, dia minta agar pemain dapat menjaga kondisi dan kebugaran selama liburan. "Apalagi waktu pertandingan melawan Arema sangat mepet," katanya.

    Robert mengungkapkan dirinya sudah memberikan ke masing-masing pemain program latihan personal. "Saya punya kriteria tersendiri untuk mengukur kondisi pemain. Kalau mereka tidak memenuhinya, berarti pemain bersangkutan tidak siap tampil melawan Arema," ungkap mantan pelatih Arema Indonesia ini.

    Di sisi lain, Robert pulang ke Malaysia untuk menemui keluarganya sekaligus mengambil perlengkapan yang belum terbawa ke Makassar. Pelatih asal Belanda itu juga sudah meminta manajemen menyiapkan jadwal latihan malam hari di Stadion AMM. Pasalnya, partai PSM versus Arema Cronus akan digelar sehabis salat tarawih.

    Tidak hanya jadwal latihan yang berubah, Robert juga perhatian dengan pemenuhan gizi pemain selama bulan Ramadan. Untuk itu, Robert sudah berkoordinasi dengan manajemen untuk melibatkan ahli gizi demi menjaga standar makanan yang bertujuan untuk meningkatkan kondisi pemain.

     

     

    Video Populer

    Foto Populer