Sukses


    Prediksi Madura United Vs Bali United: Tuah Sidoarjo Milik Siapa?

    Bola.com, Sidoarjo - Stadion Gelora Delta, Sidoarjo tidak asing bagi sebagian pemain Bali United yang pernah memperkuat Timnas U-19, yang menjuarai Piala AFF 2013. Eks Timnas U-19 menyambut gembira karena lawan mereka, Madura United memilih stadion itu sebagai kandang dalam pekan ketujuh Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, Senin (20/6/2016).

    Madura United mendapat hukuman setelah suporter menyalakan flare pada pertandingan melawan Persiba Balikpapan di Stadion Gelora Bangkalan pekan lalu. Bagi Bali United, pemilihan tempat netral sangat menguntungkan mereka agar terhindar dari tekanan suporter.

    Lebih beruntung, sebagian pemain Bali United dan tim pelatih sudah terbiasa dengan suasana dan kondisi stadion milik Pemkab Sidoarjo itu. Mereka pun siap tampil maksimal demi meraih hasil menggembirakan pada pertandingan kali ini. 

    "Kami membawa 20 pemain untuk laga tandang melawan Madura United dan di Sidoarjo kami harap pemain tidak merasa seperti partai tandang," kata asisten pelatih Bali United, Eko Purjianto kepada Bola.com.

    Line Up Madura United Vs Bali United (Bola.com/Adreanus Titus)

    Namun, menurut Eko, Stadion Gelora Delta tidak bisa menjamin keberuntungan Bali United. Semua pemain harus tetap bekerja keras dan fokus sepanjang pertandingan. Apalagi Madura United memiliki kepercayaan diri tinggi setelah meraih tiga poin penuh usai mengalahkan Persiba 3-1. 

    Menurut Eko, Bali United harus mewaspadai pergerakan sektor sayap dan ketajaman striker Pablo Aracil. 

    Dari peringkat klasemen sementara, Madura United masih lebih baik ketimbang Bali United. Saat ini, Sape Kerrab bertengger di peringkat 10 dengan raihan delapan poin. Sedangkan Bali United mengoleksi tujuh poin dari lima pertandingan.

    "Siapa pun pemain Madura United yang mendekat patut diwaspadai. Kami sudah siapkan antisipasi pada beberapa latihan terakhir. Semoga target dapat poin bisa tercapai," tuturnya.

    Sementara itu, pelatih Madura United Gomes de Oliveira menegaskan, bermain di tempat netral bukanlah sebuah alasan bagi pemain untuk menurunkan performa.

    Eric Weeks (dua dari kiri) saat membela Madura United melawan Persiba Balikpapan. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

    Mantan pelatih Persibo Bojonegoro itu meminta anak asuhnya fokus menjaga pergerakan Bali United yang memiliki pemain muda bertalenta seperti Yabes Roni. Begitu juga lini tengah Serdadu Tridatu yang memiliki gelandang asing Lucas Patinho.

    "Saya minta pemain fokus karena Bali United tim yang memiliki kolektivitas bagus," ungkapnya.

    Gomes menambahkan, kemenangan atas Persiba Balikpapan diharap tidak menjadikan pemain antiklimaks. Gomes percaya Erick Weeks Lewis dkk. bisa lebih percaya diri menghadapi skuat besutan Indra Sjafri.

    "Kami akan memainkan pertandingan ketujuh dan itu bisa jadi ujian berat dan ada ancaman antiklimaks seperti yang terjadi di Palembang. Saya minta pemain lebih disiplin," tutur Gomes de Oliveira.

    Sponsored by:

     

    Video Populer

    Foto Populer